Kapolda Sumbar dan Rombongan Habiskan Minggu Pagi di Pasar Van Der Capellen

Minggu, 14 Oktober 2018, 14:51 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Kapolda Sumbar dan Rombongan Habiskan Minggu Pagi di Pasar Van Der Capellen
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal beserta istri dan anggota bhayangkari, berswafoto dengan latar belakang suasana tempo doeloe di salah satu spot foto di Pasar Van Der Capellen, Batusangkar, Ahad (14/10/2018). (istimewa)

VALORAnews - Ini harus dipertahankan. Wisatawan itu mencari suasana tradisional seperti ini. Semua yang ada di sini membangkitkan nostalgia dan mengingatkan akan suasana tempo dulu.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal usai berkeliling di Pasar Van Der Capellen, Batusangkar, Tanahdatar, Ahad (14/10/2018).

Tidak tanggung-tanggung, Irjen Fakhrizal juga membawa Wakapolda Sumbar dan seluruh pejabat utama di lingkungan Polda Sumbar. Kunjungan tersebut juga diikuti Kapolres kabupaten/kota di Sumbar. Hadir juga keluarga besar Bhayangkari Polda Sumbar yang dipimpin Ny Ade Fakhrizal.

Irjen Pol Fakhrizal benar-benar menikmati suasana tempo dulu di Pasar Van Der Capellen, dia mengapresiasi yang telah dibuat oleh Genpi Tanahdatar.

Baca juga: Rayakan HUT Perdana: Pasar Van Der Capellen Diserbu Fotografer Ranah Minang

"Beginilah pasar rakyat zaman dulu. Semoga bisa menjadi destinasi wisata unggulan Tanahdatar. Para perantau dan wisatawan harus mampir kesini," ujarnya.

Selain menikmati makanan tradisional yang ada di pasar, Irjen Fakhrizal beserta rombongan, juga menyempatkan diri berfoto-foto di kawasan Benteng Van Der Capellen ini. Dia menilai, Pasar Van der Capellen nantinya dapat jadi destinasi wisata baru di Tanahdatar, tak ayal akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia menambahkan inovasi yang dilakukan tentu menjadi perkembangan wisata baru di Tanahdatar, dengan begitu banyak pilihan yang menarik baik cara berbelanja, makanan maupun permainan tentu bisa menggandeng pengunjung lebih banyak baik di dalam daerah, luar daerah bahkan wisatawan mancanegara.

Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumbar beserta Istri dan rombongan, yang telah menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Van der Capellen.

Baca juga: Burung Kuntul Resahkan Warga Batusangkar, Wilson: Mereka Bukan Hama

Tak hanya itu, Irdinansyah berharap, nantinya pasar yang digagas Dinas Parpora Tanahdatar beserta Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Tanahdatar, hendaknya lebih dapat dikembangkan lagi.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: