Rayakan HUT Perdana: Pasar Van Der Capellen Diserbu Fotografer Ranah Minang

Senin, 30 September 2019, 10:22 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Rayakan HUT Perdana: Pasar Van Der Capellen Diserbu Fotografer Ranah Minang
Sejumlah fotografer dari perkumpulan Fotografer Ranah Minang (FRM), mengambil momen main congklak yang tersaji pada peringatan HUT ke-1 Pasar Van Der Capellen, Ahad (29/9/2019). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Merayakan HUT Pertama Pasar Van Der Capellen, Batusangkar, setidaknya 100-an Fotografer Ranah Minang (FRM) melaksanakan silaturrahmi di pasar yang didirikan Genpi Tanahdatar tersebut, Ahad (29/9/2019).

Para fotografer FRM itu datang dari berbagai penjuru daerah Sumbar mulai dari Padang, Pessel, Solok, Bukittinggi, Payakumbuh, bahkan dari Jakarta.

Erison J Kambari, fotografer asal Bukittinggi yang menginisiasi kegiatan ini mengatakan, biasanya FRM bersilaturrahmi dan berdiskusi hanya di grup WA.

Ketika dia mendengar Pasar Van Der Capellen akan merayakan HUT Pertama, muncul ide untuk memanfaatkan momen ini sekaligus jadi tempat silaturrahmi para forografer yang terhimpun dalam FRM.

Baca juga: Festival Pesona Barulak Digelar 24-26 September 2022, Yuk Ramaikan

"Alhamdulillah, respon kawan-kawan sangat baik," ujarnya.

Nanda, seorang fotografer yang ikut berpartisipasi mengatakan, sudah lama tertarik hadir ke Pasar Van Der Capellen, karena begitu banyak objek menarik untuk difoto.

"Konsep pasar tradisionalnya kuat, pedagang berpakaian tradisional, makanannya semuanya tradisional, hiburannya silat, tari daerah dan payung-payung ini membuat nuansa tempo dulunya semakin kuat," ujar fotografer asal Padang ini.

Meski sempat diwarnai hujan, silaturrahmi FRM berlangsung penuh kehangatan. Usai jepret-jepret para fotografer disambut Pemkab Tanahdatar yang diwakili Asisten II dan Kadis Parpora. Dalam kesempatan itu, para fotografer berkesempatan menyampaikan masukan terkait pariwisata.

Baca juga: Alu Katentong, Kesenian Tradisi Anak Nagari Padang Laweh yang masih Bertahan

Juragan Pasar Van Der Capellen, Ade Firman mengatakan, untuk memanjakan lensa para fotografer, Pengurus Pasar Van Der Capellen melaksanakan berbagai kegiatan di HUT Pertama ini.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: