Ulu Aie Bakal Jadi Sentra Produksi Bawang Merah

Rabu, 19 September 2018, 23:28 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Ulu Aie Bakal Jadi Sentra Produksi Bawang Merah
Kelompok Tani Maju Bersama Nagari Ulu Aie, panen raya kegiatan pengembangan bawang merah bantuan bibit varietas SS Sakato, baru-baru ini. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara itu, Ketua kelompok Tani Maju Bersama, Dt Bosa didampingi anggota kelompok Afdhal mengaku sangat bersyukur dan bahagia mendapat bantuan kegiatan pengembangan kawasan bawang dari Kementerian Pertanian tersebut.

"Kami sangat senang bercocok tanam bawang merah karena komoditi ini sangat menguntungkan. Kami juga optimistis menjadi kelompok tani penangkar benih bawang merah," ucap Dt Bosa.

Terpisah, Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi juga berharap Ulu Aie bisa tampil menjadi kawasan pengembangan baru untuk bawang merah. Ia berharap luas areal tanaman ini terus ditambah karena potensi areal buat pengembangan masih luas.

Baca juga: HJK Limapuluh Kota ke-183, Mahyeldi Bagikan Kunci Sukses Penyelenggaraan Pembangunan dan Pemerintahan

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Irfendi Arbi meminta dinas terkait terus melakukan pembinaan dan pendampingan. Apalagi dari sisi iklim kawasan Ulu Aie sangat cocok buat tanaman bawang tersebut.

"Kita optimistis, Ulu Aie bisa memproduksi bawang merah dalam jumlah lebih besar. Untuk itu saya minta dinas terkait tetap melakukan pendampingan dan memberikan bimbingan tentang budidaya tanaman tersebut," papar Irfendi. (rls/kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: