NU Tanahdatar Harap Mukatamar Jauh dari Politik Uang

Jumat, 31 Juli 2015, 17:35 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
NU Tanahdatar Harap Mukatamar Jauh dari Politik Uang
Ketua Tanfidziyah PCNU Tanahdatar, Afrianto Korga. (istimewa)

VALORAnews - Menghadapi Muktamar NU ke-33, para muktamirin telah mulai mempersiapkan diri berangkat menyukseskan Muktamar yang akan digelar di Jombang, Jawa Timur, tidak terkecuali Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Tanahdatar Sumatera Barat.

Hal ini terlihat dari pertemuan Suriyah dan Tanfidziyah pengurus cabang NU Tanahdatar dalam rangka keberangkatan menuju muktamar. Dalam pertemuan tersebut Ketua Tanfidziyah PCNU Tanahdatar, Afrianto Korga berharap Muktamar NU kali ini jauh dan terhindar dari politik uang.

"Karena, NU adalah organisasi para ulama dan zu'ama. Kita minta kepada para ulama dan elit-elit PBNU, tidak mengarahkan muktamar NU ke arah politik yang tidak baik," kata Afrianto Korga diamini Rais Syuriah PCNU Tanahdatar Buya H Malikia yang juga kepala kementerian Agama Tanahdatar.

Insya Allah, kata Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sumatera Barat ini, untuk menyongsong muktamar NU ini, akan mengutus enam orang ulama untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Baca juga: Inilah Sembilan Kyai Hasil Sistem Ahwa

"Alhamdulillah utusan PCNU Tanahdatar telah terdaftar sebagai peserta Muktamar, karena jauh-jauh hari sudah dikonfirmasi oleh kepanitiaan pusat Muktamar di Jakarta," terangnya. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: