Proyek Perumahan Nelayan Senilai Rp4,9 M Dihentikan Warga, Ini Alasannya

Minggu, 22 Juli 2018, 21:57 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Saat ditanyakan ke Pengawas Lapangan atau yang bertanggungjawab di proyek tersebut, Sitorus, menjawab kalau pekerjaan sudah sesuai arahan pimpinan perusahaan.

"Kita hanya dapat instruksi dari kantor, kita juga gak bisa kerja sesuka kita, ya anak buah lah. Menyoal pondasi, memang kita naikkan, karena lokasi tanah rawa, kalau digali justru bisa roboh, karena bawahnya rawa," katanya di lokasi.

Alhasil, warga pun memaksa Pengawas Lapangan Proyek dari PT Naratek Jaya Abadi, untuk menghentikan pekerjaan Perumahan Nelayan berbiaya Rp4,9 Miliar itu untuk sementara.

Baca juga: PILKADA 2024, BAWASLU: Masyarakat jangan Takut Melaporkan Kecurangan

Tak sampai di sana, jalan masuk ke lokasi proyek pun dipasangi portal oleh warga setempat. Ungkapan kekecewan atas pengerjaan proyek tersebut juga diungkapkan Pemerintah Nagari setempat.

"Selaku Wali Nagari yang merupakan perwakilan warga, saya kecewa dengan adanya temuan lapangan hari ini , bersama para warga pula lagi. Saya juga sudah melaporkan kondisi pembangunan proyek perumahan nelayan ini ke pak camat setempat, dan dinas tarkim kabupaten Pessel. Harapan kami masyarakat, pihak terkait bisa turun ke lapangan," kata Yusrizal, Wali Nagari Koto Nan Tigo Ampek Koto Hilie, bersama para warga yang marah di lokasi.

Rumah nelayan tadi, terang dia, sedianya akan ditempati oleh 70 KK nelayan setempat.

"Ini masalahnya, melihat kondisi fisik bangunan tadi, jangankan senang akan dapat rumah, justru jadi cemas dan takut," kata Yusrizal.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Pessel, Mukhridal menyebut, perumahan nelayan akan dibangun sebanyak 70 unit di Kecamatan Batang Kapas Pessel.

Pembangunan dalam dua tahap, pertama 20 unit dan kedua 50 unit. "Anggaran pembangunan Rp120 juta/unit bangunan baru," katanya saat dilansir dari sejumlah media. (tsp)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: