Solsel Rencanakan Lomba Tahfidz Tingkat Internasional

Senin, 04 Juni 2018, 17:46 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Solsel Rencanakan Lomba Tahfidz Tingkat Internasional
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria berfoto bersama peserta tahfidz Quran jelang lomba. (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, merencanakan menggelar lomba tahfidz tingkat internasional. Kegiatan ini akan berlangsung pada akhir tahun 2018 mendatang.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria ketika membuka secara resmi lomba tahfidz se-Kabupaten Solok Selatan tingkat SD dan SMP di Masjid Baiturahmah, Pinang Awan, Kecamatan Pauh Duo, Jumat (1/6/18) lalu mengatakan, pada akhir tahun nanti Solok Selatandirencanakan akan dikunjungi para hafidz (penghafal al Quran).

Tidak hanya dari berbagai belahan nusantara, tetapi juga internasional. Kedatangan mereka dalam rangkaian acara para hafidz, berupa lomba tahfidz, seminar international, dan kegiatan lainnya.

"Akhir tahun ini, In Syaa Allah kita akan mengadakan Lomba Hafidz Tingkat Internasional. Sekaligus ingatkan saya untuk mengadakan Lomba 1000 tahfidz untuk para remaja dan anak-anak kita di Solok Selatan ini," jelasnya.

Baca juga: DPRD Solsel Bahas Strategi Percepatan Pelaksanaan Tugas Legislasi dengan DPRD Sumbar jelang Akhir Masa Jabatan

Ditambahkan Muzni, beberapa hari lalu, sudah turun tim survei dari panitia yang akan mengangkat acara ini bersama Pemkab Solsel.

"Tim dari Darul Qur'an Divisi Tahfidz Center, bersama Korda Sumbar telah melakukan survei awal dalam rangka persiapan pelaksanaan lomba tahfidz ini," jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Muzni juga mengingatkan jamaah yang ada terkait paham-paham terorisme yang menyalahartikan tentang makna jihad.

"Ini tugas kita bersama untuk meluruskan makna jihad yang disalahartikan oleh sebagian orang. Kepada kita semua, para ulama, tokoh masyarakat, dan semua unsur untuk bahu membahu menyosialisasikan makna jihad yang sebenarnya," katanya.

Baca juga: Pemilu 2024 Ganggu Capaian Target Legislasi, Komisi 1 DPRD Solsel Konsultasi dengan DPRD Sumbar

Wali Nagari Pauh Duo Nan Batigo, Luthfi dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Nagari mendukung penuh kegiatan lomba hafalan al Quran ini.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: