Safari Ramadhan di Masjid Darul Salam Andaleh: Irfendi Serahkan Bantuan Pembangunan Masjid dan Kursi Roda

Kamis, 17 Mei 2018, 16:24 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Safari Ramadhan di Masjid Darul Salam Andaleh: Irfendi Serahkan Bantuan Pembangunan...
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Ketua Kemenag Limapuluh Kota, Ramza Husmen dan pimpinan OPD lainnya, foto bersama usai Safari Ramadhan di di Masjid Darul Salam, Jorong Pincuran Gadang, Nagari Andaleh, Kecamatan Luak, Rabu (16/5/2018) malam. (h

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi memimpin rombongan Tim 1 Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dalam kegiatan hari pertama Safari Ramadhan dan sholat tarawih pertama ditahun 1439 Hijriyah, di Masjid Darul Salam, Jorong Pincuran Gadang, Nagari Andaleh, Kecamatan Luak, Rabu (16/5/2018) malam.

Dikegiatan pertama Safari Ramadhan 2018 tersebut, tampak dihadiri beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, Ketua Kemenag Limapuluh Kota, Ramza Husmen, Ketua Baznas Limapuluh Kota, Desembri Chaniago, Camat Luak, Muftil Wahyudi, Wali Nagari Andaleh, Harmen Sastra, Tokoh Masyarakat dan ratusan jama'ah di masjid Darul Salam.

Dikesempatan tersebut, Irfendi mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa bagi segenap jemaah yang hadir pada waktu itu, sekaligus memohonkan maaf doa dan restu agar jalannya ibadah puasa mendapatkan keberkahan serta ganjaran dari Allah SWT.

Dikatakan, kegiatan Safari Ramadhan ini bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara pemerintah kabupaten Limapuluh kota dengan masyarakat serta menjadi wadah untuk menampung berbagai aspirasi berupa kritik, masukan, permintaan masyarakat atas kebutuhan pembangungan di daerah.

Baca juga: Safari Ramadhan ke Lamposi Tigo Nagari, Supardi: Masjid Tempat Terbaik Cetak Generasi Emas

"Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi dan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dengan masyarakat. In Shaa Allah, nantinya kita pemerintah daerah akan mengunjungi tiap Nagari di Kabupaten Limapuluh Kota dengan tim-tim safari ramadhan yang sudah dibentuk oleh bagian kesra untuk mendengarkan aspirasi ditiap daerah," tukasnya.

Dalam sambutanya, Irfendi berpesan kepada masyarakat Nagari Andaleh, untuk selalu menjaga kesatuan, kekompakan serta kepedulian kepada sesama selama menjalankan ibadah puasa dan selalu menjaga keaman dan kenyamanan di Nagari Andaleh.

"Mari kita jaga kekompakan dan rasa kepedulian kepada sesama, saya tidak ingin mendengar nantinya ada warga kita yang tidak makan sahur ataupun berbuka puasa karna tidak ada uang untuk membeli beras dan lainnya," terangnya.

"Saya meminta ke Wali Nagari sampai ke Jorong untuk mendata seluruh masyarakat di Nagari Andaleh, selain itu saya juga menghimbau kepada Wali Nagari dan Kepala Jorong untuk kembali menghidupkan Siskamling di Andeleh, jadi jika ada tamu yang berkunjung kedaerah kita harus melapor terlebih dulu kepada kita," tukasnya.

Baca juga: Politisi PKS DPRD Sumbar Gelar Safari Ramadhan di Kabupaten Solok, Ini yang Disampaikan

Usai memberikan sambutannya, Irfendi dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut melanjutkan kegiatan dengan sesi tanya jawab bersama masyarakat di Nagari Andaleh terkait dengan pembangunan Nagari.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: