Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Perpisahan Siswa SMAN 1 Lareh Sago Halaban

Selasa, 17 April 2018, 23:11 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Bupati dan Wakil Bupati Hadiri Perpisahan Siswa SMAN 1 Lareh Sago Halaban
Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, diantara peserta perpisahan kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (16/4/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, menghadiri perpisahan kelas XII Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban, Senin (16/4/2018).

Kepala sekolah SMAN 1 Lareh Sago Halaban, Arizon dalam laporannya mengatakan, peserta perpisahan di sekolah yang dipimpinya ini diikuti oleh 268 orang siswa.

"Kita doakan mereka dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Sebagaimana tahun kemarin, jumlah siswa yang melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi sebnyak 55%, tahun ini mudah-mudahan bisa mencapai angka 85%, selebihnya bisa masuk ke dunia kerja," ucap Arizon.

Ikut Hadir dalam acara tersebut, anggota DPRD Limapuluh Kota, Kalak BPBD, Joni Amir, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, Alvian, Kabag Humas dan Pemberitaan, Firmansyah, Kapolsek Lareh Sago Halaban, Danramil, Camat Lareh Sago Halaban, Wali Nagari, orang tua murid serta undangan lainnya termasuk alumni SMA Negeri 1 Kecamatan Lareh Sago Halaban.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

Arizon mengatakan, ekstrakurikuler SMA N 1 Lareh Sago Halaban terus mengembangkan segenap kemampuan dalam mengejar prestasi, baik itu dalam bidang olahraga, seni, budaya maupun keagamaan.

"Dalam bidang ekstrakurikuler SMA N 1 Lareh Sago Halaban berkiprah dibidang Pencak Silat, Paskibra, O2SN, OSN bahkan di Pekan Olahraga Pelajar. Dan yang lebih penting lagi dalam bidang keagamaan, SMA N 1 Lareh Sago Halaban pernah mewakili Sumatera Barat ditingkat Nasional pada iven MTQ Aceh," ungkapnya.

Dikesempatan tersebut, Irfendi Arbi berharap, semoga para siswa dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi sehingga nantinya dapat membawa nama baik Limapuluh Kota.

"Jangan jadikan perpisahan ini akhir dari menuntut ilmu, lanjutkanlah pendidikan kejenjang yang lebih tinggi lagi. Bapak yakin ananda semua kelak bakal beguna bagi bangsa dan Negara," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Dikatakan, orang tua harus mensuport anaknya untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi. "Kita harus punya mimpi, anak-anak harus berani bermimpi untuk menjadi orang hebat, untuk itu kita semua harus terlibat dalam mendukung anak," pungkasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: