Pariwara DPRD Padang: Bimtek DPRD Padang, Sekwan: Bekal untuk Jalankan Tupoksi

Minggu, 24 April 2016, 23:42 WIB | Kota Padang
Pariwara DPRD Padang: Bimtek DPRD Padang, Sekwan: Bekal untuk Jalankan Tupoksi
Sekretaris DPRD Padang, Ali Basyar ikut memberikan pertanyaan pada kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) yang dikerjasamakan dengan LPPM Universitas Krisnadwipayana, Jakarta. Kehadiran sekretariat dalam kegiatan Bimtek ini, dalam rangka menunjang Tupoksi ang

VALORAnews - Sekretaris DPRD Padang, Ali Basyar mengatakan, Bimbingan Teknis (Bimtek) yang bertemakan "Memaksimalkan Fungsi Dewan dalam Menghadapi Pelaksanaan Pertanggungjawaban Walikota Padang 2015" itu, diikuti dalam rangka peningkatan kapasitas sumber daya manusia sekaligus memaksimalkan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) anggota DPRD.

"Bimtek ini juga diatur dalam UU. Dari Bimtek ini, diharapkan bisa menambah wawasan dan keilmuan anggota DPRD Padang 2014-2019 dalam menjalankan Tupoksinya," ungkap Ali Basyar seputar Bimtek yang pelaksanaannya ditunjang 15 orang staf DRPD Padang pada 27-31 Maret 2016, di Jakarta.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan Peraturan Tata Tertib dan 4 Pimpinan Defenitif

Bimtek ini, merupakan kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Krisnadwipayana, Jakarta. Pematerinya dari pihak kampus tersebut dan beberapa pihak dari sejumlah lembaga yang berkompeten di bidangnya.

"Salah seorang dari enam pemateri dalam kegiatan yang berlangsung selama lima hari perjalanan dinas itu yakni dari Kementrian Dalam Negeri. Dia memberikan materi tentang tugas dewan dalam pengawasan pelaksanaan APBD," ungkap Ali Basyar.

Baca juga: Ketua DPRD Padang 2024-2029 Diemban Muharlion, Wakil Ketua Dijabat Mastilizal Aye, Osman Ayub dan Jupri

Hal senada dikatakan Ketua DPRD Padang, Erisman. Menurutnya, dengan selesainya pelaksanaan bimtek ini, setiap anggota dewan bisa memaksimalkan kinerjanya.

"Bimtek kali ini terkait memaksimalkan fungsi dewan dalam menghadapi pelaksanaan pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Wako Padang 2015 yang tengah dihadapi melalui sejumlah panitia khusus (pansus) yang telah dibentuk sebelumnya," terang Erisman. (klg)

Baca juga: 40 Anggota DPRD Padang Pariaman Ikuti Orientasi Tugas, Gubernur Ingatkan Pentingnya Keselarasan RPJMD dengan RPJMN

Editor: Mangindo Kayo

Bagikan: