Deal! Homebase SPFC Tetap di GHAS, Mahyeldi Berterimakasih atas Perhatian Legislator di Senayan

Senin, 18 Maret 2024, 00:15 WIB | Provinsi Sumatera Barat
Deal! Homebase SPFC Tetap di GHAS, Mahyeldi Berterimakasih atas Perhatian Legislator di...
Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra bersama CEO PT KSSP, Win Bernardino dan jajarana, serahkan jersey SPFC nomor punggung 1 dengan name tag Mahyeldi Ansharullah ke gubernur Sumbar, usai audiensi, Ahad. (humas)

PADANG (17/3/2024) -- Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra bersama CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Win Bernardino sampaikan kabar lolosnya Semen Padang Football Club (SPFC) ke Liga 1 Indonesia di musim 2024/2025 ke Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

"Laga perdana Liga 1 Indonesia ini akan digelar di pekan pertama Juli 2024. Kini, manajemen tengah mempersiapkan tim mulai pemain hingga pelatih. Target kita, bersaing di Liga 1, bukan sekadar lolos," ungkap Indrieffouny Indra.

Baca juga: SPFC Tetapkan GHAS jadi Homebase Liga 1, MoU Diajukan 3 Mei 2024, Ini Penjelasan Kadispora

Hal itu disampaikan Indrieffouny Indra didampingi Win Bernardino, Iskandar (Kadep Komunikasi dan Hukum Perusahaan PT Semen Padang) beserta jajaran dan manajemen SPFC, di istana gubernuran Sumbar, Ahad.

Persiapan lain yang tak kalah penting, ungkap dia, terkait home base SPFC dan sejumlah hal teknis lainnya.

Baca juga: SPSC Bantu 600 Paket Lebaran untuk Pahlawan Kebersihan, Mahyeldi: Terima Kasih

"Semen Padang FC tetap ingin berkandang (home base-red) di Stadion GOR H Agus Salim (GHAS)," ucap Indrieffouny.

Namun demikian, sambungnya, merujuk standar stadion yang ditetapkan PT LIB selaku regulator liga, maka Stadion GHAS masih harus direnovasi agar layak sebagai pentas pertandingan Liga 1.

Baca juga: Nilmaizar dan SPFC The End

Mulai dari rumput lapangan, bench, kursi penonton tribun terbuka, ruang ganti pemain, papan skor digital, penambahan lampu, videotrone dan lain sebagainya.

"Ini yang kita laporkan kepada Bapak Gubernur, termasuk soal biaya penyewaan stadion kepada Pemprov Sumbar," ungkap dia.

Baca juga: Mahyeldi Lihat Kesiapan Persela Lamongan: SP FC Siap Taklukan Persela di Agus Salim Sore Ini

"Tentu kita sangat berharap dukungan dari Pemprov, karena memang secara historis Semen Padang FC ingin terus berkandang di Stadion H Agus Salim," ucap Indrieffony.

Harapan Masyarakat Sumbar

Baca juga: Laga Amal Hasilkan Rp112,5 Juta: Semen Padang vs PSP Imbang 1-1

Harapan agar kandang SPFC selama mengarungi kompetisi Liga 1 tetap di Stadion GHAS, juga disampaikan Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

"Semen Padang FC adalah klub kebanggaan masyarakat Sumbar. Memiliki sejarah panjang di kancah sepakbola nasional dan terus ada di hati masyarakat," ungkap Mahyeldi.

Tentu saja, terang Mahyeldi, Pemprov akan tetap mendukung dan berharap, SPFC berkandang di Stadion GHAS.

"Ini harapan masyarakat Sumbar, bukan hanya harapan Pemprov Sumbar," tambah Mahyeldi.

Menurut Mahyeldi, Pemprov Sumbar juga menyambut baik rencana renovasi stadion GHAS untuk memenuhi standar Liga 1.

"Untuk teknis penyewaan stadion, akan segera kita finalkan. Jangankan untuk jangka pendek setahun dua tahun, justru kita berharap Semen Padang FC berkadang selama-lamanya di GOR H. Agus Salim," ungkap Mahyeldi.

"Sebab, ini tidak saja soal sepakbola, tapi sudah soal sejarah dan nilai," ucap Mahyeldi yang juga penggemar sepakbola itu.

Dia memastikan, dukungan Pemprov Sumbar untuk SPFC, akan terus diberikan semaksimal mungkin. Oleh karena itu, dia meminta semua pihak untuk menyatukan suara mendukung SPFC, sehingga prestasi terbaik dapat dihasilkan.

"Kita berterima kasih kepada semua pihak atas perhatian pada Semen Padang. Termasuk perhatian legislator kita di Senayan. Mari terus sama-sama mendukung klub kebanggaan kita," ucap Mahyeldi.

Turut hadir mendampingi Mahyeldi dalam pertemuan tersebut, Asisten III Setdaprov Sumbar, Andri Yulika, Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon.

Kemudian, Kepala Dinas BMCKTR, Erasukma Munaf, Kepala DPMPTSP, Adib Alfikri dan Inspektur Sumbar, Deliyarti. (adv)

Editor: Mangindo Kayo

Bagikan: