Taufik Dikukuhkan jadi Pj Sekda Limapuluh Kota

Senin, 26 Maret 2018, 22:22 WIB | Kuliner | Kab. Lima Puluh Kota
Taufik Dikukuhkan jadi Pj Sekda Limapuluh Kota
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengambil sumpah Pj Sekda berikut Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta tiga orang pejabat eselon IV disitu, Senin (26/3/2018). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Taufik Hidayat dilantik jadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Limapuluh Kota. Selain Taufik, pada kesempatan yang sama juga dilantik Hendri Yoni, sebagai Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) serta tiga orang pejabat eselon IV di lingkup Disdukcapil.

Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu berlangsung sebelum peluncuran Nagari Mandiri Tahan dan Pangan (Mantap) di halaman kantor Wali Nagari Tanjuang Bungo, Senin (26/3/2018).

Ikut hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota, Syafaruddin Dt Bandaro Rajo, anggota DPRD Wendi Candra dan Ridhawati serta sejumlah kepala OPD dan unsur Forkopimca Suliki dan ratusan masyarakat.

Bupati Limapuluh Kota, H Irfendi Arbi mengatakan, Sekda merupakan tangan kanan bupati dan merupakan jabatan strategis, terutama untuk menggerakan mesin birokrasi dan menjalankan visi dan misi kepala daerah.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Meski secara fungsional bertanggungjawab langsung ke bupati, namun seorang Sekda juga harus bisa membaca dinamika yang berkembang di tengah masyarakat, terutama dalam mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi guna mendukung setiap kebijakan yang diberikan kepala daerah," papar Irfendi.

Begitu juga terhadap para pejabat baru pada Disdukcapil, ditekankan untuk melaksanakan tugas dengan optimal terutama dalam hal pelayanan pubik. Pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti e-KTP, akta kelahiran dan lainnya, harus lebih mempermudah masyarakat.

"Begitu pula terhadap seluruh kepala OPD, saya minta bekerja dengan profesional sesuai aturan berlaku dan mengacu pada standar operasional prosedur. Intinya, pelayanan prima harus terus kita tingkatkan," tegas Irfendi.

Dipenghujung sambutannya, Irfendi menekankan, penjabat yang dilantik harus bisa melaksanakan amanah yang diberikan dengan sebaik-baiknya. Tak kalah pentingnya, harus berkomitmen memajukan daerah.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Sebelumnya, Syafaruddin Dt. Bandaro Rajo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada taufik Hidayat yang dilantik menjadi Penjabat Sekda. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: