Padang Timur Serahkan Dana Bantuan Operasioal RT-RW

Jumat, 16 Maret 2018, 19:47 WIB | News | Kota Padang
Padang Timur Serahkan Dana Bantuan Operasioal RT-RW
Pjs Walikota Padang, Alwis secara simbolis menyerahkan dana operasional RT/RW se-kecamatan Padang Timur, di Masjid Baitul Hadi, Parak Gadang Timur usai salat Jumat (16/3/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pengurus RT dan RW se-Kecamatan Padang Timur, menerima dana bantuan operasional triwulan pertama 2018 ini. Dana dengan total Rp304 juta itu, diberikan untuk 320 RT dan 89 RW yang ada di kecamatan itu.

Penyerahan dana bantuan operasional dilakukan Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Padang, Alwis secara simbolis di Masjid Baitul Hadi, Parak Gadang Timur usai salat Jumat (16/3/2018). Alwis didampingi Camat Padang Timur, Ances Kurniawan, Sekcam Zulbahri dan para lurah.

Alwis mengatakan, para RT dan RW adalah walikota dalam lingkupnya masing-masing. Sebab, para tokoh masyarakat yang diamanahkan masyarakat untuk mengurus wilayah di lingkungannya telah melaksanakan tugas-tugas walikota.

"RT dan RW adalah tokoh masyarakat yang dipercaya mengurus lingkungannya. Dalam pengabdiannya banyak melaksanakan tugas-tugas walikota dalam lingkup kecil," kata Alwis.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Ia menyampaikan, tugas-tugas dirinya selaku Pjs. Walikota Padang. Disamping untuk pelayanan masyarakat dan supaya administrasi pemerintahan tetap berjalan, tugasnya yang lain adalah menyukseskan pilkada Padang. Tugas tersebut untuk kelancaran dan meningkat partisipasi pemilih dalam pilkada.

"Selaku penjabat sementara, tugas saya di antaranya menyukseskan pilkada agar berjalan lancar dan partisipasi pemilih maksimal," kata Alwis di Masjid Alhadi.

Diketahui, Walikota dan Wakil Walikota Padang sedang cuti di luar tanggungan negara dalam rangka mengikuti pilkada. Tugas kepala daerah dijalankan oleh Pjs yang ditunjuk gubernur.

"Mari berpartisipasi memberikan hak suara di TPS dalam pilkada 27 Juni nanti. Soal pilihan, diserahkan ke pribadi masing-masing," imbuh Alwis.

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

Sementara, Ances Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus RT dan RW yang telah membantu tugas-tugasnya selaku camat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: