Polres Kepulauan Mentawai Gelar IVA Test Meriahkan HUT Bhayangkari ke-38

Kamis, 22 Februari 2018, 20:07 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Polres Kepulauan Mentawai Gelar IVA Test Meriahkan HUT Bhayangkari ke-38
Kapolres Mentawai, AKBP Hendri Yahya meninjau petugas medis dari Puskesmas Sioban bersama Dinkes Mentawai, memeriksa pasien yang akan menjalani IVA Test, Kamis (22/2/2018). IVA Test ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkari ke-38 tahun 2018 ini

VALORAnews - Polres Kepulauan Mentawai menggelar pemeriksaan Inspeksi Visual Asefet/IVA Test, Kamis (22/2/2018), di Gedung Serba Guna Sioban, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai. IVA Test ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari ke-38 pada 2018 ini.

"Ini merupakan deteksi dini penyakit kanker leher rahim atau kanker serviks. Test ini penting karena kaum perempuan sangat rentan terkena penyakit ini," ungkap Kapolres Kepulauan Mentawai, AKBP Hendri Yahya saat memberi sambutan.

Kegiatan ini juga dihadiri Waka Polres Kepulauan Mentawai, Kadis Kesehatan Mentawai, Kasat Binmas, Kasat Intel, Kasi Propam, Kapolsek Sioban, camat Sipora Selatan, kepala Puskesmas Sioban dan ketua Bhayangkari Cabang Mentawai beserta pengurus.

Kegiatan ini digelar Polres Kepulauan Mentawai berkerjasama dengan Dinas Kesehatan Setdakab Mentawai dan Puskesmas Sioban.

Baca juga: Pemko Padang Matangkan Kesiapan Hadapi Penilaian IVA Test Nasional 2019

Dikatakan AKBP Hendri Yahya, kebersihan diri terutama bagi kaum perempuan, sangat penting untuk dijaga terutama kebersihan di daerah kewanitaannya.

"Agar kaum perempuan di Mentawai ini terhindar dari penyakit kanker serviks, kita menjadwalkan untuk menggelar IVA Test ini, minimal sekali dalam enam bulan," ungkapnya. (rls/vri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: