Hari Ini Mendaftar ke PPP: Mark Yunan Sirhan Siap Wakili Pabasko di Pemerintahan Tanahdatar

Kamis, 09 Juli 2015, 22:42 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Hari Ini Mendaftar ke PPP: Mark Yunan Sirhan Siap Wakili Pabasko di Pemerintahan...
Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Deliserdang, Mark Yunan Sirhan, saat berdialog ringan dengan pengurus DPC PPP Tanahdatar, Kamis (9/7/2015). Kedatangan pengusaha Medan asal Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh itu, untuk mendaftarkan di

VALORAnews - Pertarungan politik di Kabupaten Tanahdatar kian berwarna. Di detik-detik terakhir proses penjaringan calon bupati, pengusaha Medan asal Tanjung Barulak, Kecamatan Batipuh, Mark Yunan Sirhan menyatakan niatnya untuk maju di Pilbup Tanahdatar. Kamis (9/7/2015) dia mendaftar ke DPC PPP Tanahdatar.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Deliserdang itu yakin, bisa bersaing dengan para kandidat lain. Menurut dia, meski muncul mendadak, dukungan dari warga Pariangan, Batipuh, X Koto (Pabasko) di ranah dan perantauan, adalah modal besar dan menjadi daya tarik bagi calon lainnya untuk berpasangan dengannya.

Dia mengakui, mendaftar ke PPP adalah langkah politik pertama yang dilakukannya. Meski sempat terlintas dalam pikirannya, selama ini dia merasa belum saatnya untuk maju. Namun, mengikuti perkembangan politik dan banyaknya desakan dari tokoh perantau Tanahdatar agar dia ikut bertarung, maka dia pun tergerak dan menyatakan siap tempur.

"Setelah (mendaftar) ini, saya akan siapkan diri untuk sosialisasi dan mengenalkan diri pada masyarakat," ujarnya usai mendaftar, kemarin.

Baca juga: PILKADA 2024: KERAS OMBAK, Sekretaris Perindo Sumbar Maju di Pilkada Pessel

Pria yang sudah 41 tahun menjadi pengusaha di Medan ini mengatakan, pengalamannya memimpin dan mengelola perusahaan selama bertahun-tahun, relasi dengan banyak pengusaha, serta keaktifannya di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan di perantauan. Semua itu jadi salah satu nilai tambah baginya untuk bisa memimpin dan mengelola Kabupaten Tanahdatar menjadi lebih baik ke depannya.

Terkait visi misi, Yunan --panggilan Mark Yunan Sirhan-- tidak muluk-muluk. Kata dia, selama ini Bupati Tanahdatar sudah mendudukkan pondasi yang kuat untuk pendidikan anak-anak Tanahdatar.

Ke depan, hal itu akan ditingkatkan dengan menyediakan lapangan pekerjaan untuk tamatan perguruan tinggi di Tanahdatar. Salah satunya dengan mendatangkan investasi yang besar di bidang pertanian dan pariwisata.

"Potensi kita terletak di bidang pariwisata dan pertanian. Jadi, selain pendidikan kita akan fokus pada dua bidang di atas," ujar Yunan yang juga ketua Forum Perantau Tanjung Barulak ini.

Baca juga: Erman Safar Lirik PPP untuk Nyalon di Pilkada Bukittinggi 2024

Meski mendaftar sebagai calon bupati, pria berusia 62 tahun ini mengakui, akan mempertimbangkan jika ada yang menawarinya jadi calon wakil bupati.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: