Padang Berguru Soal Penyelenggaraan Penas KTNA 2020 ke Kaltim

Sabtu, 21 Oktober 2017, 23:07 WIB | News | Kota Padang
Padang Berguru Soal Penyelenggaraan Penas KTNA 2020 ke Kaltim
Sekda Padang, Asnel dan rombongan, foto bersama dengan jajaran pemerintahan Kaltim dan Kukar, Jumat (20/10/2017) terkait pelaksanaan Penas KTNA yang akan dituanrumahi Padang dan Sumbar. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang memantapkan diri jadi tuan rumah Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI pada 2020 nanti. Jauh-jauh hari sebelumnya, SKPD dan stakeholders yang akan terlibat mulai "berguru" ke sejumlah daerah yang telah sukses selaku tuan rumah.

"Untuk pelaksanaan perhelatan besar ini Pemko Padang harus mempersiapkan diri jauh-jauh hari. Kita berguru ke daerah-daerah yang sudah sukses selaku tuan rumah," kata Sekda Padang, Asnel saat memimpin rombongan dalam rangka studi kerja ke Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur, Jumat (20/10/2017).

Menurut Asnel, Penastani KTNA ini merupakan acara besar yang akan mengikutsertakan seluruh provinsi. Sedikitnya 30.000 orang akan hadir di Padang untuk mengikuti kegiatan ini.

Selaku tuan rumah, katanya, banyak yang perlu dipersiapkan. Selain persiapan lokasi, infrastruktur pendukung, juga kesiapan kepanitiaan termasuk dokumen-dokumen ke-SK-an.

Baca juga: Persiapan Penas KTNA 2023, Mahyeldi Tinjau Kesiapan Lapangan Udara Sutan Sjahrir

Dia menambahkan, sebelum persiapan di Padang, dilakukan kunjungan bersama Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan, Bappeda, Dinas PUPR dan KTNA Sumbar serta generasi muda tani.

"Kita pilih Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten Kutai Kertanegara karena provinsi ini dinilai sukses melaksanakan Penastani 2011," sebut Asnel.

Mantan Kadis Pertanian, Peternakan Kehutan dan Perkebunan ini menilai pelaksanaan Penastani terbaik adalah Kukar.

Di Kaltim, rombongan dipimpin Sekda Padang disambut Sekretaris Jendral (Sekjen) KTNA Indonesia Syofyan Nur dan Kepala Dinas Pertanian Kaltim serta jajaran. Sedangkan kunjungan di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) disambut Sekda Kukar Marli dan Kepala Dinas Pertanian Sumarlan serta KTNA setempat.

Baca juga: Penas KTNA XVI 2023 Pindah di Lanud Sutan Syahrir Tabing, Ini Permintaan Gubernur

Sekjen KTNA, Syofyan Nur mengatakan, setelah ditunjuk menjadi tuan rumah, Provinsi Sumatera Barat khususnya Kota Padang perlu persiapan. Agar lebih matang, harus mulai dengan penetapan panitia yang didasari SK Gubernur dan SK Walikota.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: