Padang Berguru Soal Penyelenggaraan Penas KTNA 2020 ke Kaltim

Sabtu, 21 Oktober 2017, 23:07 WIB | News | Kota Padang
Padang Berguru Soal Penyelenggaraan Penas KTNA 2020 ke Kaltim
Sekda Padang, Asnel dan rombongan, foto bersama dengan jajaran pemerintahan Kaltim dan Kukar, Jumat (20/10/2017) terkait pelaksanaan Penas KTNA yang akan dituanrumahi Padang dan Sumbar. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kemudian, dilakukan koordinasi dengan pusat maupun antar SKPD atau panitia di tingkat provinsi dan kota. "Yang lebih penting lagi soal anggaran. Kalaupun anggaran dari pusat, tetapi itu jelas tidak memadai, Pemprov dan Pemko Padang harus menganggarkan," ujar Sekjen yang juga berasal dari Kaltim itu.

Selain itu, kata Syofyan Nur, keterlibatan BUMN dan BUMD serta pihak ketiga lainnya untuk berpartisipasi sangat diharapkan. Dengan demikian, pemeritah setempat terbantu untuk hal-hal yang tidak ter-cover dengan anggaran kegiatan.

"Kuncinya ada pada gubernur dan walikota. Semua BUMN dan BUMD yang ada di daerah itu harus diminta berpartisipasi. Sebaliknya mereka juga terbantu dalam hal promosi," katanya.

Baca juga: Relawan Millenial MAU Panaskan Mesin, Audy: Salam Hormat, Terimakasih Telah Mendukung

Sementara, Sekda Kukar, Marli mengungkapkan, persiapan jadi tuan rumah sudah dilakukan dua tahun sebelum pelaksanaan. Persiapan pertama adalah pemilihan lokasi dan pembentukan panitia yang langsung di-SK-kan oleh gubernur dan bupati.

"Dua tahun sebelumnya (pelaksanaan) Kaltim dan Kukar terus berkoordinasi," ucapnya.

Marli menjelaskan, pemondokan peserta juga perlu diperhitungkan. Selain hotel, rumah penduduk juga bisa digunakan untuk penginapan peserta. "Rumah warga bisa dijadikan penginapan. Untuk itu, warga juga perlu dikondisikan untuk bisa menerima tamu," ujarnya.

Sedangkan Asnel sendiri bertekad pelaksanaan Penastani di Padang, harus lebih sukses dari sebelumnya. Selain kunjungan ke Kukar, ia dan rombongan akan belajar lagi ke Palembang yang juga telah sukses selaku tuan rumah.

"Padang harus lebih sukses. Kita akan mempelajari lagi pelaksanaan Penas KTNA di Palembang," tutupnya. (rls/vri)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: