Disebut Paja, Dendi Gebrak Meja, Tangan Wakil Ketua Dewan Terluka

Senin, 25 September 2017, 22:31 WIB | Wisata | Kab. Solok

VALORAnews - Dua anggota Dewan Parwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok, dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) nyaris terlibat adu jotos Senin, (25/9/2017). Ini terjadi, saat rapat unsur pimpinan DPRD dan unsur pimpinan fraksi berlangsung.

Dua anggota dewan terhormat yang nyatis terlibat baku hantam tersebut, Wakil Ketua DPRD, Yondri Samin dari kubu Djan Farid yang saat ini mengklaim sebagai ketua DPC PPP Kabupaten Solok, dengan Ketua Fraksi PPP, Dendi dari kubu Romahurmuziy.

Dari informasi yang dihimpun, kejadian itu dipicu atas kisruh dua lisme kepengurusan PPP di pusat. Hingga berujung kisruh sampai ke daerah. Dan di Kabupaten Solok sendiri berujung dengan perebutan kursi Wakil Ketua DPRD.

Kejadian berawal, dari surat DPP PPP kubu Romahurmuziy untuk penggantian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok yang saat ini diduduki oleh Yondri Samin saat ini.

Baca juga: Pemkab Agam Sosialisasikan Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka jadi Sarana Edukasi

"Surat tersebut sudah dimasukkan sejak Jumat 22 September 2017 lalu. Namun dalam waktu berdekatan disebut-sebut juga masuk surat dari saudara Yondri Samin," ungkap Dendi saat dikonfirmasi melalui telpon genggamnya.

Pihak Dendi yang diusulkan sebagai pengganti pimpinan DPRD Kabupaten Solok mendesak lembaga DPRD untuk menindaklanjuti surat tersebut dan dibacakan secara terbuka dalam forum usai sidang paripurna pengesahan APBD-P Kabupaten Solok tahun 2017.

Namun untuk menyikapi hal itu, ketua DPRD Kabupaten Solok Hardinalis Kobal berinisiatif untuk melakukan rapat unsur pimpinan lembaga dengan unsur pimpinan fraksi untuk mencari solusi persoalan dua surat yang masuk tersebut.

Dalam rapat Unsur pimpinan lembaga dan unsur pimpinan fraksi yang digelar di ruang ketua DPRD juga turut dihadiri kedua belah pihak. Yondri samin selaku wakil ketua DPRD dan Dendi selaku pimpinan fraksi partai Persatuan Pembangunan. Disinilah petaka itu terjadi.

Baca juga: Tradisi Lisan Buya Hamka akan Dijadikan Objek Pemajuan Kebudayaan

Entah kenapa, diduga situasi memanas antara kedua belah pihak hingga terlontar kata-kata yang dirasa melecehkan dari mulut Yondri samin kepada Dendi saat rapat unsur pimpinan. Sontak mendengar hal tersebut, Dendi naik pitam dan menggebrak meja kaca yang ada diruangan dan pecah.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: