Kemendikbudristek Gelar Pekan Edukatif Kultural dan Workshop Fotografi di Museum RKBH

Kamis, 15 Agustus 2024, 22:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Kemendikbudristek Gelar Pekan Edukatif Kultural dan Workshop Fotografi di Museum RKBH
Pemateri fotografi sedangkan berbagi ilmu dengan pelajar SD dan SMP di Bukittinggi dalam agenda merayakan kelahiran Sang Proklamator yang ke-122 dan HUT RI ke-79 di Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta (RKBH), Kamis. (hamriadi)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (15/8/2024) -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi, gelar serangkaian acara di Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta (RKBH). Acara ini untuk merayakan kelahiran Sang Proklamator yang ke-122 dan HUT RI ke-79.

Acara yang diberi tajuk "Pekan Edukatif Kultural dan Workshop Fotografi" ini berlangsung dari tanggal 12-22 Agustus 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bukittinggi, Heriman menegaskan pentingnya bagi generasi muda, untuk memahami dan memedomani pemikiran Bung Hatta yang sangat berperan dalam kemerdekaan Indonesia.

"Perlu penguatan dari pemerintah pusat bahwa Bung Hatta memiliki peran penting bagi kemerdekaan Indonesia," kata Heriman, Kamis.

Baca juga: 1.030 Guru Non PNS Bukittinggi Dibayarkan Iuran BPJS Ketenagakerjaan

Dijelaskan, banyak pemikiran Bung Hatta yang berkontribusi besar dalam membentuk Indonesia sebagai negara yang diperhitungkan di dunia, terutama dalam bidang perekonomian, politik, sosial budaya, dan lainnya.

"Usaha ini dilakukan dengan menghadirkan kembali suasana kehidupan masa lalu Bung Hatta melalui Museum Rumah Kelahiran Bung Hatta."

"Salah satu caranya adalah dengan memberikan edukasi kepada generasi muda mengenai sejarah dan kontribusi Bung Hatta bagi bangsa," ujar Heriman.

Ia menambahkan, upaya kita lebih mengenalkan sosok Bung Hatta kepada seluruh kalangan pelajar, TK, SD, SMP dan SMA.

Baca juga: Siswi SMAN 2 Bukittinggi Wakili Sumbar di Ajang Jambore Kreativitas Genre Tingkat Nasional

"Kita ingin ada rasa bangga dari pelajar kita bahwa bapak proklamator Bung Hatta adalah putera kota Bukittinggi," terangnya.

Halaman:

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: