Jambore Kader PKK Berpretasi XXI dan HKG-PKK ke-52, Ini Harapan Gubernur Sumbar

Kamis, 18 Juli 2024, 08:15 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok
Jambore Kader PKK Berpretasi XXI dan HKG-PKK ke-52, Ini Harapan Gubernur Sumbar
Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar, Harneli serahkan bibit pohon pada Ketua TP PKK Kabupaten Solok, pada kegiatan Jambore Kader PKK Berpretasi XXI dan Peringatan HKG PKK ke-52 Tingkat Provinsi di Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Rabu. (humas)

PADANG (17/7/2024) - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi mengungkapkan, kegiatan akbar Jambore Kader PKK dan Peringatan HKG-PKK, dilaksanakan secara bergiliran di setiap kabupaten/kota di Sumbar.

"Kami juga mengucapkan terima kasih pada Bupati Solok, yang telah memberikan fasilitas dan dukungan luar biasa dalam pelaksanaan kegiatan ini," ucap Mahyeldi.

Hal itu disampaikan Mahyeldi, saat membuka Jambore Kader PKK Berpretasi XXI dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 Tingkat Provinsi di Alahan Panjang, Kabupaten Solok, Rabu.

Dalam arahannya, Mahyeldi mengimbau segenap kader PKK untuk terus menyukseskan pelaksanaan program pokok PKK.

Baca juga: JAMBORE KADER PKK PESSEL 2024: Kecamatan IV Jurai Raih Juara Umum

Dalam momentum ini, dia juga mengingatkan bahwa PKK memiliki peranan penting dalam menjalankan program-program pokoknya.

Di sini, setiap kader diajak saling berbagi ilmu dan mengembangkan program-program pokok tersebut.

Seperti, penanganan masalah stunting, narkoba, dan ancaman bencana alam. Di mana, setiap kader PKK juga diharapkan dapat saling berkontribusi untuk membantu suksesnya pelaksanaan program pemerintahan.

"Mari, sama-sama kita tingkatkan program-program PKK di Sumbar, dan terus menyelaraskannya dengan program pemerintah secara konsisten," harap dia.

Baca juga: Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi XX

"Sehingga, program dan kegiatan yang dilakukan dapat memberikan kontribusi nyata dalam perkembangan pembangunan menuju terwujudnya keluarga dan masyarakat yang sejahtera," ucapnya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: