MTsN Padangpanjang Jadi Jawara Lomba Fisika se-Sumbar

Kamis, 14 September 2017, 18:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang Panjang
MTsN Padangpanjang Jadi Jawara Lomba Fisika se-Sumbar
Guru pendamping MTsN Padangpanjang, Yelva Adriani bersama piala juara umum pada lomba Fisika tingkat Sumatera Barat, yang diadakan FMIPA Universitas Negeri Padang. (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Utusan MTsN Padangpanjang mengukir prestasi dengan meraih juara pada lomba Fisika tingkat Sumatera Barat, yang diadakan di kampus FMIPA Universitas Negeri Padang. Sembilan orang siswa yang diutus, sebelumnya berhasil menyisihkan 680 peserta yang ikut dalam lomba itu.

"Dari 9 orang peserta yang lolos seleksi, terdapat 2 orang yang berhasil melaju ke final yaitu Fachrol A Mochti dan Giant Lucky Saputra," ungkap guru pendamping, Yelva Adriani.

Dikatakan Yelva, pengumuman juara ini disamapikan Minggu (10/9/2017). Dimana, Fachrol A Mochti meraih juara 3 serta Giant Lucky Saputra mendapatkan juara harapan 2.

MTsN ini menjadi satu-satunya madrasah yang berhasil lolos ke final dengan memperoleh skor tertinggi 14 point, 8 point dari juara 3 dan 6 point dari juara harapan. Skor ini menghantarkan jadi juara umum.

Baca juga: Fadly Amran: Zakat dan Wakaf adalab Instrumen Keuangan Islam yang Solutif

Tentunya MTsN yang mendapatkan juara umum ini dibekali serta diajarkan oleh pendamping mereka, Yelva Adriani. Dia adalah sosok seorang guru yang sekaligus menjadi pembina khusus untuk olimpiade fisika.

Pemenang lomba dan guru pendamping mendapatkan sertifikat serta piala. (rls/bri)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: