Halal bi Halal Alumni Undip Sumbar, Pujo: Peran untuk Ranah Minang akan Digodok di Raker

Rabu, 19 Juli 2017, 14:47 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Halal bi Halal Alumni Undip Sumbar, Pujo: Peran untuk Ranah Minang akan Digodok di Raker
Ketua Alumni Undip Sumbar, Pudjo Suseno foto bersama dengan sejumlah alumni lainnya usai halal bihalal di sebuah restoran, Selasa (18/7/2017) malam. Pertemuan itu menyepakati akan digelarnya rapat kerja untuk merumuskan program dan kegiatan guna berkontri
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews- Alumni Universitas Diponegoro (Undip) Semarang yang tergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) Undip Sumatera Barat, menggelar halal bi halal di salah satu restoran di Padang, Selasa (18/7/2017) malam.

Ketua IKA Undip Sumatera Barat, Pudjo Suseno dalam sambutannya mengatakan, halal bi halal ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi sesama alumni Undip yang ada di Sumatera Barat.

"Menjaga silaturahim adalah salah satu sunnah Rasulullah Muhammad SAW. Di antara manfaat kalau kita sering bersilaturahim adalah bisa memperpanjang umur dan sebagai obat awet muda," kata Pudjo Suseno.

Pria yang sehari-hari berdinas di PT Semen Padang sebagai Direktur Komersial ini mengatakan, sejak terbentuk 20 Januari 2017 lalu, belum banyak yang dilakukan IKA Undip Sumbar di Ranah Minang.

Namun, satu kegiatan yang sudah terlaksana dengan sukses adalah menyelenggarakan Ujian Mandiri (UM) masuk Undip di Padang, Juni 2017 lalu.

"Alhamdulillah, dari target awal 50 orang peserta, ternyata yang mendaftar mencapai 105 orang tamatan SMA/sederajat dari beberapa kota di Sumatera Barat," ungkap Pudjo Suseno.

Untuk kegiatan selanjutnya, IKA Undip Sumatera Barat akan melaksanakan rapat kerja (Raker) untuk membahas program kerja yang terkait dengan perannya sebagai alumni Undip di Sumatera Barat.

Ikatan Alumni Undip Sumatera Barat beranggotakan 50 orang lebih, yang tinggal di kota Padang dan kota-kota lain di Sumatera Barat.

Para anggotanya tamatan berbagai fakultas dan lintas angkatan. Mereka bekerja di berbagai bidang. Ada yang pegawai BUMN, ASN, wirausaha, profesional, karyawan swasta dan lain sebagainya. (rls/kyo)

Ketua Alumni Undip Sumatera Barat, Pudjo Suseno foto bersama dengan sejumlah alumni Universitas Diponegoro yang ada di Sumbar, dalam kegiatan halal bi halal yang digelar di sebuah restoran di Padang, Selasa (18/7/2017) malam. (istimewa)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: