Pemnag Sungai Beringin Bantu Siswa Berprestasi

Kamis, 13 Juli 2017, 11:01 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Pemnag Sungai Beringin Bantu Siswa Berprestasi
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan secara simbolis, bantuan biaya pendidikan bagi anak nagari Sungai Baringin yang berprestasi di sekolahnya, Rabu (12/7/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebagai bentuk penghargaan kepada siswa berprestasi yang ada di daerahnya, pemerintah Kenagarian Sungai Beringin, Kecamatan Payakumbuh memberikan bantuan ke siswa berprestasi yang ada di kenagarian tersebut.

Penghargaan itu, diberikan secara simbolis oleh Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi didampingi Wali Nagari Sungai Beringin, Lukman Hakim Dt Sinaro Nan Babudi kepada, Alif Rhamadani pelajar setempat yang berhasil memperoleh juara 1 di Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) 3 Kota Payakumbuh, usai menggelar acara Batagak Penghulu di kantor Kerapatan Adat Nagari (KAN) Sungai Beringin.

Pemberian penghargaaan dan bantuan tersebut juga diberikan kepada Gafa Aditian, pelajar SMU Negeri 2 Kota Payakumbuh yang juga berhasil juara pertama di kelasnya.

Dikatakan Lukman Hakim Dt Sinaro Nan Babudi, bantuan dan penghargaan itu sengaja diberikan kepada pelajar yang berhasil merebut juara pertama di kelasnya. Menurutnya, hal ini bertujuan sebagai bentuk motifasi agar anak-anak di Nagarinya terus termotivasi merebut gelar juara di sekolah.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini bisa sedikit membantu siswa. Kita ingin seluruh anak-anak di Kenagarian Sungai Beringin bisa berprestasi disekolah sehingga menjadi anak-anak yang berguna bagi nusa dan bangsa," sebutnya.

Dikatakan, tahun 2017 ini ada 13 orang siswa SMA di Kenagarian itu yang mendapatkan bantuan dari Nagari, keseluruh siswa itu umumnya mendapat juara satu di kelasnya. "Masing-masing siswa mendapatkan bantuan berupa peralatan sekolah, seperti seragam sekolah, sepatu dan tas sekolah. Semua itu berasal dari alokasi dana yang ada di Nagari," pungkasnya.

Sementara, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengapresiasi apa yang telah dilakukan wali nagari Sungai Beringin dalam memajukan dunia pendidikan di nagarinya.

"Hal-hal yang seperti ini wajib dicontoh nagari lain, saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada pemerintah nagari Sungai Beringin, karena ikut berperan aktif dalam memajukan dunia pendidikan Limapuluh Kota," ujarnya.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Diharapkan, anak-anak yang mendapat penghargaan itu agar terus memacu prestasinya di sekolah, begitu juga bagi pelajar yang belum berhasil juara di kelas, agar menjadikan hal ini sebagai motifasi diri agar bisa menjadi yang terbaik dikelas kedepan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: