Pejabat Harus Mampu Berinovasi

Minggu, 09 Juli 2017, 11:30 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Pejabat Harus Mampu Berinovasi
Bupati Limapuluh Kota diwakili Asisten Administrasi Umum, Taufik Hidayat didampingi Perwakilan Pusdiklat Kemendagri Regional Bukittinggi Sarjayadi, Kepala BK PSDM Aneta Budi Putra, menyerahkan piagam penghargaan kepada lima besar peraih prestasi istimewa

VALORAnews - Setiap pejabat harus mampu berinovasi dan menyuguhkan pelayanan publik yang profesional dan berkualitas. Terobosan baru itu, diharapkan memberikan dampak besar terhadap pembangunan masyarakat dan daerah ini.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Setda Limapuluh Kota, Taufik Hidayat dalam sambutannya saat menutup kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan (Diklatpim) Tingkat IV angkatan I di lingkungan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2017 di Tarantang, Jumat (7/7).

"Kita berharap setiap pejabat di daerah ini bisa berinovasi dan membuat terobosan baru dalam birokrasi dan pelayanan publik. Kita tidak ingin pejabat itu hanya bisa menjalankan rutinitas yang sudah ada," papar Taufik.

Selain menelorkan inovasi dan membuat perubahan nyata, ia juga berharapkan setiap pejabat tersebut mampu menunjukan kinerja, profesionalitas dan memberikan contoh bagi bawahannya. Tak kalah pentingnya, pejabat itu juga harus bisa menterjemahkan apa yang menjadi program utama pimpinan daerah.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

"Kita berharap, Diklatpim IV yang telah dilaksanakan ini benar-benar bisa menciptakan pemimpin yang berkualitas yang menunjukan kinerja yang lebih baik. Apalagi di era globalisasi dewasa ini," papar Taufik.

Dikatakan, dinamika kehidupan berbangsa, bernegara dan bermasyarakat saat ini menuntut setiap aparatur pemerintah untuk mampu menyesuaikan diri terhadap perkembangan yang terjadi. Selain memiliki kompetensi, kreativitas dan etos kerja, selaku pelayan publik setiap aparatur sipil negara (ASN) harus memiliki sikap dan moral yang baik serta senantiasa beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Peningkatan sumberdaya aparatur itu tidak bisa ditawar dan ditunda lagi. Kepada para peserta Diklatpim ini, saya harapkan ke depannya bisa berkontribusi lebih besar lagi terhadap kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi padea masing-masing OPDnya," ujar Taufik.

Taufik juga mengingatkan setiap ASN di daerah ini, harus bisa menunjukan disiplin, tanggungjawab dan orientasi kerja.

Baca juga: Semangat Kepahlawanan harus Tetap Menyala

"Sebagai pelayan masyarakat, abdi negara ini harus berintegritas, memiliki hati dan tidak bermental koruptif," tuntasnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: