Pemprov Sumbar Dukung Pengembangan Tiga Prioritas Wisata di Limapuluh Kota

Rabu, 21 Juni 2017, 22:27 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Pemprov Sumbar Dukung Pengembangan Tiga Prioritas Wisata di Limapuluh Kota
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit memberikan sambutan pada kunjungan safari Ramadhan di Masjid Jihad Batu Nan Limo, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Selasa (20/6/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menegaskan, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mendukung pengembangan Pariwisata di Kabupaten Limapuluh Kota. Hal itu diungkapkan ketika memimpin tim silaturahmi Ramadhan saat mengunjungi Masjid Jihad Batu Nan Limo, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Selasa (20/6/2017).

Menurutnya, Kabupaten Limapuluh Kota merupakan salah satu daerah yang memiliki Potensi wisata sangat besar, bahkan dikenal seantero Nusantara. Untuk itu, apapun terkait dengan pengebangan wisata Limapuluh Kota, Pemprov akan siap membantu pembangunan wisata kedepan.

"Pemprov Sumbar menilai ada tiga perioritas pengembangan wisata unggulan di Kabupaten ini perlu dipacu pembangunannya," ujar Nasrul Abit.

Dikatakan, tiga prioritas itu yakni pengembangan objek wisata Lembah Harau, pengembangan objek wisiata Kelok Sembilan (Fly Over) dan perkembangan wisata di Balai Pembibitan Ternak Unggul Padang Mengatas.

Baca juga: Mahyeldi Imami Shalat Jenazah Nasrul Abit hingga Pimpin Prosesi Penguburan di Air Haji

"Objek wisata ini yang sangat dikenal di Limapuluh Kota, jika ini difasilitasi saya yakin Kabupaten Limapuluh Kota akan menjadi salah satu wisata unggulan di Sumbar," ujarnya.

Terkait untuk pengembangan objek wisata Harau ini kedepan, Nasrul Abit meminta Pemkab Limapuluh Kota, segera menyusun perancanaan, sehingga nantinya target yang akan dituju bisa tercapai secepatnya. "Saya harap bupati segera menyusun perencanaan ini, kalau bisa di tahun 2018 sudah mulai kita kerjakan," tambahnya.

Dikatakan, hal yang perlu dilakukan adanya penunjangan infrastuktur dan fasilitas-fasilitas sarana wisata, termasuk perluasan jalan di objek wisata Lembah Harau.

"Untuk perluasan jalan ini, tentunya kita perlu pembebasan lahan terlebih dulu. Untuk itu, saya harap niniak mamak berperan membantu pemerintah dalam pembebasan tanah ini," tambahnya.

Baca juga: Hakim MK Putuskan Nasrul Abit-Indra Catri Tak Bisa Buktikan Sangkaan ke Paslon 04

Terkait objek wisata Fly Over Kelok 9 dan Padang Mengatas, Nasrul Abit mengatakan, nanti pihaknya akan serahkan ke dana APBN, begitu juga dengan Padang Mengatas. "Pokoknya, apapun program Limapuluh Kota untuk kemajuan wisata di Sumbar, kita pasti mendukung, apalagi di Limapuluh Kota ada New Zealand Indonesia," pungkasnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: