Kesuksesan itu Memerlukan Superteam, bukan Superman

Kamis, 15 Juni 2017, 17:21 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Kesuksesan itu Memerlukan Superteam, bukan Superman
Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo berada di antara kerumunan siswa SMAN 2 Padang yang tengah mengikuti Pesantren Ramadan di Masjid Bustanul Ilmu di kompleks sekolah itu, Kamis (15/6/2017) pagi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo memotivasi siswa SMAN 2 Padang yang ikut Pesantren Ramadan di Masjid Bustanul Ilmu di kompleks sekolah itu, Kamis (15/6/2017) pagi. Menurutnya, sukses dapat diraih jika bersama-sama.

"Sukses bukan milik superman atau superwoman, akan tetapi sukses dapat diraih jika kita menjadi superteam," kata Mahyeldi saat bertausyiah dan membakar semangat peserta pesantren.

Ditekankan Mahyeldi, seluruh generasi muda mesti menjalin kekompakan. Tidak suka diadu domba oleh siapapun.

"Disinyalir, terjadinya tawuran di Padang karena ada upaya dari pihak lain yang ingin menghancurkan bangsa Indonesia," tegas Mahyeldi.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Dia mengimbau seluruh generasi muda, untuk menjalin persatuan dan kesatuan. Menanamkan sikap saling membantu. Sehingga dapat sukses bersama-sama.

Di tengah ratusan siswa SMAN 2 Padang itu, Mahyeldi menyampaikan resep agar generasi muda kelak jadi pemimpin dan penggerak bangsa. Menurutnya, ada tiga hal di dalam ayat al Quran untuk membekali generasi muda agar tidak menjadi generasi yang lemah.

Resep pertama yakni pentingnya penanaman nilai keagamaan di masing-masing diri generasi muda. Dengan keimanan yang mendalam, generasi muda akan memiliki kepercayaan diri.

"Dengan iman lah kita sukses," tukas Mahyeldi.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Selain itu, membekali diri dengan ilmu pengetahuan merupakan salah satu kunci sukses yang harus dimiliki. Memanfaatkan waktu dengan belajar merupakan langkah jitu untuk membekali diri dalam menghadapi kompetisi kehidupan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: