Penyakit Masyarakat Terus Mengintai

Minggu, 11 Juni 2017, 16:57 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Penyakit Masyarakat Terus Mengintai
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit saat bersafari Ramadhan di Masjid Ula Lubuak Bauk, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanahdatar, Sabtu (10/6/2017). (humas)

VALORAnews - Wakil Gubernur Sumbar, H Nasrul Abit memimpin Safari Ramadhan ke Masjid Ula Lubuak Bauk, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanahdatar, Sabtu (10/6/2017). Rombongan dijamu berbuka puasa bersama oleh masyarakat nagari Batipuah, di Surau Nagari.

Konon, surau ini memiliki nilai historis panjang. Di surau inilah, pertama kali Buya Hamka belajar agama yang sampai saat sekarang kisah tersebut dikenal dengan cerita berjudul 'Tenggelamnya Kapal Vanderwik.'

Dalam sambutannya, Nasrul Abit mengimbau untuk mewujudkan pembangunan pemerintah daerah, sangat membutuhkan kesadaran dan partisipasi dari masyarakat dalam melaksanakan pembangunan. Jika pembangunan sudah lancar, dengan sendirinya kesejahteraan masyarakat akan terwujud.

"Saat ini, ancaman penyakit masyarakat selalu menjadi momok yang membahayakan bagi generasi muda untuk itu peran ninik mamak dalam membentengi anak kemenakan dari ancaman itu," ungkap Nasrul Abit.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ajak Danrem 032/Wbr Susuri Jalan Tol Padang-Sicincin dengan Motor Trabas

TSR provinsi ini didampingi Sekda Kabupaten Tanahdatar, Hardiman, Forkopimca Batipuh serta Wali Nagari se Kecamatan Batipuah.

Saat ini, Remaja Mesjid Ula Jorong Lubuk Bauk, akan menyelenggarakan kegiatan MTQ yang ke-49/ "Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena melalui al Quran lah pedoman hidup diberikan Allah SWT. Jika membaca al Quran sudah jadi budaya, Insya Allah tidak akan canggung dalam menjalani kehidupan sehari-hari," terangnya.

Di kesempatan itu, selain melakukan Safari Ramadhan, Nasrul Abit juga membuka secara resmi acara MTQ se-Padangpanjang, Natipuah dan X Koto (Pabasko). Dia juga memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp20 juta untuk pembangunan mesjid dan Piala Bergilir sebagai hadiah Juara Umum MTQ se Pabasko. (rls/kyo)

Baca juga: Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: