Hujan Rendam Sekolah: Disdik Padang Tunda Pelaksanaan Ulangan Umum Naik Kelas

Rabu, 31 Mei 2017, 08:17 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Hujan Rendam Sekolah: Disdik Padang Tunda Pelaksanaan Ulangan Umum Naik Kelas
Hujan lebat yang mengguyur Kota Padang sejak Rabu (31/5/2017) dinihari, mengakibatkan sejumlah kawasan terendam banjir seperti di pertigaan Andalas di foto ini. (aguswanto/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Dinas Pendidikan Kota Padang, menunda pelaksanaan ulangan umum kenaikan kelas tingkat SD/sederajat maupun SMP/sederajat yang akan dilaksanakan, Rabu (31/5/2017) ini. Penundaan ini sekaitan hujan lebat yang mengguyur Kota Padang dan sekitarnya, sehingga menyebabkan sejumlah sekolah direndam banjir.

"Mengingat cuaca dan banyaknya sekolah yang terendam air akibat hujan lebat ini, pelaksanaan ulangan ditunda hingga Jumat (2/6/2017) lusa," ungkap Kepala Dinas Pendidikan Padang, Barlius dalam pesan singkatnya.

Data yang dihimpun, sekolah yang terendam di antaranya SD Percontohan Alai, SD Lapai dan lainnya.

"Pelaksanaan ujian tetap di waktu yang sama nantinya. Hanya harinya saja yang diundur," ungkap Barlius.

Baca juga: Pemkab Agam Akselerasi Pembangunan Rumah Relokasi untuk Korban Banjir Bandang Agam

Selain itu, Barlius meminta, kepala sekolah baik tingkat SMP maupun SD berserta kepala UPTD Dinas Pendidikan di kecamatan, untuk meninjau sekaligus melaporkan kondisi sekolah yang ada di wilayah kerjanya masing-masing.

"Laporkan kondisi sekolah ke Bidang Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Padang secepatnya. Sehingga, bisa diantisipasi dengan berbagai kebijakan jika kondisi sekolahnya memang rusak," ungkap Barlius. (kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: