#KSPGoestoSchool Semai Virus Kewirausahaan di Unand: Jangan Biarkan Mimpi jadi Angan-angan, Bekerja Keraslah

Rabu, 10 Mei 2017, 16:37 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
#KSPGoestoSchool Semai Virus Kewirausahaan di Unand: Jangan Biarkan Mimpi jadi...
Rektor Unand, Tafdil Husni memberikan cenderamata pada CEO Bukalapak, Achmad Zaky usai acara Entreprenuers Wanted! #KSPGoestoSchool yang digelar Kantor Staf Presiden di Convention Hall Universitas Andalas, Rabu (10/5/2017). (Istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sementara, Deputi III Kepala Staf Kepresidenan, Denni Puspa Purbasari menekankan, anak mudalah yang akan membawa bangsa Indonesia ke arah kemajuan di masa depan.

"Percuma APBN besar tapi tak memperhatikan sisi penciptaan pengusaha baru," papar perempuan yang sebelumnya dikenal sebagai dosen Fakultas Ekonomi Universitas Gajah Mada itu.

Denni berharap, penciptaan lapangan kerja dan pasokan tenaga kerja harus seimbang. Karena itu, munculnya enterpreneurs atau wirausahawan baru harus terus didorong.

"Jika pengusaha baru tak muncul, bonus demografi justru bisa jadi bencana dan masalah sosial karena banyak anak muda tak beroleh kerja," ungkapnya.

Denni memaparkan, serial #KSPGoestoSchool sudah berlangsung empat putaran dengan narasumber berbeda di empat provinsi: Yogyakarta, Jawa Timur, Bali dan Sumatera Barat.

"Kami datang tidak membawa bantuan, tidak membawa alat-alat. Kami menyemai virus ide kewirauusahaan," tegasnya.

Rektor Universitas Andalas, Tafdil Husni berharap, usai lulus kuliah mahasiswa jangan mencari, tapi ciptakan lapangan kerja.

"Anak muda harus mempergunakan kesempatan sebaik-baiknya untuk berbisnis," tegas Tafdil.

Tafdil Husni menggarisbawahi, di dunia bisnis saat ini, yang besar tak selalu mengalahkan yang kecil, yang kuat tak selalu menundukkan yang lemah.

"Lihatlah, fenomena taksi dan toko konvensional melawan taksi dan toko online. Model baru bisnis ini menjadi pembelajaran kita untuk maju," paparnya.

Tak lupa, diuraikan, ada tiga karakter utama orang Minang. "Dunia mengenal orang Minang karena agamis, intelektual dan punya jiwa dagang tinggi. Nilai-nilai ini harus kita jaga," ungkap Tafdil dalam acara yang juga dihadiri Musliar Kasim, mantan Wakil Menteri Pendidikan yang pernah menjabat rektor Universitas Andalas selama dua periode. (rls/kyo)

Halaman:
1 2 3
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: