Paripurna LKPj Gubernur 2016, Hendra: Tindaklanjuti Semua Rekomendasi DPRD

Rabu, 03 Mei 2017, 15:40 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Paripurna LKPj Gubernur 2016, Hendra: Tindaklanjuti Semua Rekomendasi DPRD
Rapat paripurna DPRD Sumbar dengan agenda paripurna istimewa pengambilan keputusan rekomendasi atas LKPj Gubernur Sumbar 2016, Rabu (3/5/2017). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Lemahnya perencanaan dan pengawasan serta singkronisasi program dengan kegiatan yang dibiayai APBD provinsi dengan kabupaten kota, jadi sorotan DPRD Sumbar saat paripurna LKPj Gubernur Sumbar 2016, Rabu (3/5/2017).

Selain itu, penyelenggaraan tugas perbantuan dan dekonsentrasi masih belum maksimal dilakukan untuk mendukung pembangunan di daerah. Selanjutnya, penyelenggaraan tugas pemerintahan umum, juga masih belum berjalan sesuai dengan ketentuan.

"Kita juga melihat, upaya Pemprov untuk mewujudkan pelayanan publik di daerah perbatasan secara bersama-sama dalam rangka efektifitas dan efesiensi pelayanan publik, juga belum maksimal dilakukan," ungkap Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim.

Rapat paripurna istimewa ini dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno-Nasrul Abit. Juga hadir pimpinan Forkopimda, BUMN/BUMD, pimpinan OPD serta undangan lainnya. Di tengah jalan, gubernur Sumbar meninggalkan rapat karena harus terbang ke Aceh untuk menghadiriagenda lainnya.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

Atas rekomendasi DPRD Sumbar ini, Hendra mengharapkan, gubernur menindaklanjuti sehingga permasalahan dan kelemahan tersebut tidak terulang lagi di masa mendatang. "Sehingga, penyelenggaraan pemerintahan jadi semakin baik," terangnya.

Secara umum, kata Hendra, DPRD menilai pelaksanaan visi pembangunan daerah 2010-2015 telah dapat diwujudkan sebagaimana visi, 'Terwujudnya masyarakat Sumatera Barat Madani yang Adil, Sejahtera dan Bermartabat.'

Indikasi keberhasilan itu dapat dilihat dari perkembangan makro ekonomi daerah yang makin membaik. Kemudian IPM, tingkat kesejahteraan masyarakat juga terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Demikian juga dengan capaian target kinerja pembangunan daerah sebagaimana telah ditetapkan. Dimana, untuk tahun I RPJMD 2016-2021, juga telah dapat diwujudkan meskipun masih terdapat beberapa kekurangan yang perlu ditingkatkan di masa datang. (kyo)

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Koperasi itu Enak Dibicarakan, Susah Dilaksanakan

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024