Bupati Limapuluh Kota Cup 2017 Ditabuh

Jumat, 07 April 2017, 19:05 WIB | Sport | Kab. Lima Puluh Kota
Bupati Limapuluh Kota Cup 2017 Ditabuh
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Wabup Ferizal Ridwan saat membuka Bupati Limapuluh Kota Cup 2017 Kamis (6/4/2017) sore, di lapangan hijau Balai Rupih, Kecamatan Payakumbuh. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Piala Bupati Limapuluh ditabuh Kamis (6/4/2017) sore. Turnamen akbar yang melibatkan 16 klub terbaik dari berbagai daerah ini, memperlombakan tim di tingkat Regional Sumatera. Laga perdana digelar di lapangan hijau Balai Rupih, Kecamatan Payakumbuh.

Turnamen yang digelar untuk kesembilan kalinya ini, asal mulanya bernama Irfendi Arbi Cup yang pernah digelar 2007 lalu. Hadir dalam pembukaan, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama Wabup Ferizal Ridwan, selaku Ketua Askab PSSI Limapuluh Kota.

"Kita support dan beri dukungan kepada pihak penyelenggara, baik Simalanggang FC bersama Askab PSSI Limapuluh Kota. Semoga, kegiatan ini berjalan lancar, dari pembukaan hingga babak final nantinya," kata Irfendi saat membuka Bupati Cup Regional Sumatera.

Selain untuk menyemarakkan semangat sportifitas olahraga, Irfendi mengharapkan, Open Turnamen Bupati Cup 2017 dapat menjalin silaturrahmi terutama antar insan olahraga sepak bola, khususnya di Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca juga: Gagas Si Mantap, Irfendi Arbi jadi Terbaik 1 Pembina Dana Desa

Melalui olahraga, sebut Irfendi, mestinya membuat kebersamaan yang harus selalu dilestarikan berkelanjutan. Ia mengajak semua pihak, menjadikan turnamen ini untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dalam membangun negeri dari segala bidang. "Dengan bersama, kita pasti bisa," sebut Irfendi dalam pidatonya.

Prosesi pembukaan hari pertama partai pembukaan, dihadiri ribuan pencandu sepak bola Luak Limopuluah. Ketua panitia yang juga Ketua Simalanggang FC, Zuyu Gianto menyebut, Bupati Cup 2017 yang dimulai Kamis sore, bakal berlangsung sampai 22 April mendatang.

"Kami berterima kasih pada pak bupati serta ketua Askab PSSI serta semua pihak yang mendukung penuh ajang ini. Turnamen tahunan ini, agar memotivasi tumbuh-kembangnya semangat pecinta sepakbola, sekaligus dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten April 2017 ini," kata Zuyu, didampingi SC, Yose Ade Yanto.

Setelah pertandingan dibuka, hiruk sorak penonton menunggu turnamen untuk segera dimulai, karena pertandingan perdana berlaga Semen Padang U-19 vs Kampar FC.

Baca juga: Semangat Kepahlawanan harus Tetap Menyala

Tanda dimulainya ajang pertandingan, diperankan oleh Ketua Askab PSSI, Ferizal Ridwan yang juga sebagai Wakil Bupati Limapuluh Kota didampingi dan disaksikan langsung Bupati, KONI dan muspika. Tampak hadiri, Camat, Kapolsek Payakumbuh dan Ketua KONI, Dafis Emha bersama jajarannya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: