Irfendi Lantik Pengurus Baznas Limapuluh Kota

Jumat, 13 Januari 2017, 08:40 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Lantik Pengurus Baznas Limapuluh Kota
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi berfoto bersama Ketua Umum Badan Amil Zakat (Baznas) Pusat, Prof DR Bambang Sudibyo MBA serta pimpinan Baznas Sumbar dan BAznas Kabupaten Limapuluh Kota periode 2017-2022 usai dilantik, Kamis (12/1/2017) di Pasentran Al
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi melantik pimpinan Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota periode 2017-2022. Acara yang berlangsung di aula Pondok Pesantren Al Kautsar Sarilamak Kecamatan Harau, Kamis (12/1/2017) itu, ikut disaksikan Ketua Umum Badan Amil Zakat (Baznas) Pusat, Prof Bambang Sudibyo.

"Kita benar-benar merasa gembira. Sebab, acara pelantikan pimpinan Baznas ini ikut disaksikan Bapak Prof DR Bambang Sudibyo MBA yang merupakan Ketua Umum Badan Amil Zakat (Baznas) Pusat," ungkap Irfendi mengawali sambutannya.

Dikatakan Irfendi, jabatan pengurus Baznas ini merupakan amanah masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Limapuluh Kota, yang harus bisa dipertangungjawabkan. Ia berharap, pengurus yang baru dilantik bisa bekerja maksimal menghimpun dan mengelola zakat masyarakat di daerah ini dengan sebaik-baiknya.

"Kita meminta pengurus yang dilantik bisa melaksanakan tugas dan amanah ini dengan sebaik-baiknya agar penyelenggaraan kegiatan pengelolaan zakat umat di daerah ini benar-benar amanah, transparan dan professional," harap Irfendi.

Baca juga: LKKS Agam Serahkan Bantuan untuk Penderita Tumor Otak di Nagari Dalko

Ketua Baznas Limapuluh Kota ini dijabat Desembri Chaniago dengan anggota Jayusman, Nursal, Akmul DS dan Afnizal. Pada kelima personel ini, Irfendi berharap, zakat yang akan dihimpun dari masyarakat, semakin meningkatkan peran Bazda dalam upaya pengentasan kemiskinan di daerah. Tak kalah pentingnya, terus berperan dalam mendukung pendidikan terutama bagi anak dari keluarga miskin.

"Kita tidak mau lagi ada anak keluarga miskin yang putus sekolah karena alasan tidak memiliki biaya. Seperti yang telah kita lakukan sejak beberapa waktu belakangan, saya ingin ke depan Baznas terus menyalurkan beasiswa bagi anak dari keluarga tidak mampu tersebut," papar Irfendi sembari menegaskan ke depan tidak mau lagi mendengar miskin menangis karena putus sekolah lantaran tidak ada biaya.

Lebih lanjut dikatakan, potensi zakat yang ada di tengah masyarakat sebetulnya masih sangat besar yang bisa dihimpun Baznas. Salahsatu potensi itu zakat para ASN yang selama ini rata-rata baru terkumpul sebesar 1 persen ditingkatkan menjadi 2,5 persen.

"Agar potensi itu tergarap lebih maksimal, tentunya Baznas harus bekerja lebih maksimal dan mampu membangun kepercayaan para muzaki (wajib zakat) yang lebih baik lagi," ingat Irfendi.

Baca juga: 349 Mustahik di Agam Kawasan Timur Terima Zakat Baznas

Sebagai lembaga publik, ucapnya, Baznas harus secara rutin dan transparan menginformasikan penerimaan zakat, infaq dan sadaqah serta pendistribusiannya kepada masyarakat.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: