Lima Taruna Akmil Silaturahmi dengan Ketua DPRD Sumbar

Rabu, 28 Desember 2016, 20:33 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Lima Taruna Akmil Silaturahmi dengan Ketua DPRD Sumbar
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim (tengah) didampingi anggota Komisi III DPRD Sumbar, Afrizal (kiri) foto bersama dengan lima orang taruna Akmil yang datang bersilaturahmi, Rabu (28/12/2016). Kelima taruna ini pulang kampung karena tengah libur natal

VALORAnews - Lima orang taruna Akademi Militer (Akmil), bersilaturahmi dengan Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Rabu (28/12/2016) sore. Daslam silaturahmi ini, juga dibicarakan kondisi Sumbar kekinian.

"Dengan silaturahmi ini, diharapkan adik-adik taruna tetap aktual informasinya dengan kampung halaman," ungkap Hendra.

Kelima taruna yang berdialog dengan Hendra didampingi Afrizal (anggota Komisi 3 DPRD Sumbar) yakni Ricky Y Daniel (asal Padang), Vicky Reswandy (Payakumbuh), MK Gibran Majid (Sijunjung), Ary Piliang (Lintau, Tanahdatar), Jeffry Piliang (Padangpariaman).

Sebanyak dua orang merupakan taruna akademi angkatan udara (Gibran dan Jeffry). Tiga orang lagi, merupakan Taruna Akademi Militer Angkatan Darat. Dari kelimanya, ada yang telah tahun ketiga, kedua dan tahun satu.

Baca juga: 23 Taruna Akmil Akpol Asal Sumbar Pulang Kampung Selama Cuti Nataru, Ini Wejangan Gubernur

"Adik-adik taruna ini merupakan kebanggaan Ranah Minang. Kita mendoakan, agar dalam 20 tahun kedepan, mereka sudah jadi jenderal," harap Hendra.

Di kesempatan itu, Hendra berpesan pada kelima orang taruna ini, untuk menyampaikan pada instruktur dan dosen di Akmil, bahwa DPRD Sumbar siap mendukung kegiatan Latsitarda Taruna Akmil di Ranah Minang.

"Kegiatan Latsitarda ini dulu pernah ada di Sumbar saat saya masih aktif di KNPI Sumbar pada 1980-an dulu. Jika diadakan lagi sekarang dengan menggandeng perguruan tinggi yang ada di Padang, saya yakin akan banyak manfaatnya bagi Sumbar, mahasiswa maupun taruna Akmil ini," terang Hendra.

Selain itu, terang Hendra, jika para taruna asal Sumbar ini ditempatkan ke daerah asal jika telah lulus pendidikan nantinya, maka mereka bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan.

Baca juga: Hendra Irwan Rahim: Peredaran Narkoba harus Diantisipasi sejak Dini

"Saya berharap, adik-adik taruna ini juga berkunjung ke sekolah-sekolah agar siswanya juga tergerak masuk Akmil. Saat ini, tak banyak urang awak yang berkarir di militer," ungkap Hendra. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: