23 Taruna Akmil Akpol Asal Sumbar Pulang Kampung Selama Cuti Nataru, Ini Wejangan Gubernur

Jumat, 29 Desember 2023, 14:15 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
23 Taruna Akmil Akpol Asal Sumbar Pulang Kampung Selama Cuti Nataru, Ini Wejangan Gubernur
Gubernur Sumbar, Mahyeldi memberikan wejangan pada taruna Akmil dan Akpol asal Ranah Minang yang menjalani masa cuti Nataru 2023 di kantor gubernur Sumbar, Jumat. (humas)

PADANG (29/12/2023) - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi berharap, selama masa liburan Nataru 2023 ini, para Taruna/Taruni Akademi Militer dan Akademi Kepolisian (Akmil-Akpol) asal Sumbar bisa bersosialisasi dengan sebaik-baiknya di tengah masyarakat.

Mahyeldi juga berharap, bisa berbagi informasi, memotivasi serta membakar semangat para pelajar di Sumbar, untuk terus tumbuh sebagai generasi muda yang cerdas, beriman, dan berjiwa nasionalisme yang tinggi.

"Saya berharap, ananda sekalian jadi Taruna/Taruni terbaik, menjaga nama baik Sumbar dimanapun bertugas. Tingkatkan kompetensi dan prestasi sert teruslah tegak lurus dengan prinsip-prinsip berkebangsaan kita," ucap Mahyeldi di Padang, Jumat pagi.

Hal itu dikatakan Mahyeldi saat menerima kunjungan 23 Taruna/Taruni Akpol-Akmil di Istana Gubernur Sumbar.

Dia berharap, Taruna/Taruni asal Sumbar ini juga terus memupuk jiwa nasionalisme dan patriotisme demi menjaga keutuhan bangsa dan negara.

Dalam pertemuan tersebut, Mahyeldi bersama Taruna/ kembali mengenang begitu besarnya jasa para pejuang dan tokoh pendiri bangsa, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Nilai-nilai perjuangan yang penuh ketulusan itu, harus diserap dan menjadi pakaian jiwa para Taruna/Taruni di masa depan saat menjalankan tugas masing-masing.

Mahyeldi juga mengucapkan selamat menjalani masa cuti liburan pada 23 Taruna/Taruni tersebut.

"Semoga Allah memberi kemudahan bagi ananda sekalian. Jangan lupa untuk terus menjaga keimanan, berbakti kepada orang tua dengan membuat bangga mereka melalui prestasi ananda sekalian," ucap dia.

Pertemuan itu juga dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumbar, Maifrizon, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbar, Dedy Diantolani dan Kabid Formasi dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumbar.

Salah seorang perwakilan Taruna/Taruni asal Sumbar, Loi Putra Ali mengucapkan terima kasih atas sambutan dan nasihat yang diberikan oleh gubernur dalam terus menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme demi menjaga keutuhan NKRI.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: