Irfendi Bagikan Seragam untuk Anak Panti Asuhan

Jumat, 16 Desember 2016, 03:02 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Irfendi Bagikan Seragam untuk Anak Panti Asuhan
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan bantuan pakaian seragam sekolah, di Panti Asuhan Mitra di Jorong Batu Nan Limo, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kamis (15/12/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi memanfaatkan sebagian besar dana Badan Amil Zakat (Basnas) dan memprioritaskan dana CSR Bank Nagari, buat beasiswa anak dari keluarga tidak mampu. Irfendi juga mengalokasikan dana di APBD, untuk pengadaan pakaian sekolah anak panti asuhan.

Bantuan seragam tersebut diserahkan Irfendi secara simbolis di Panti Asuhan Mitra di Jorong Batu Nan Limo, Nagari Koto Tangah Simalanggang, Kamis (15/12/2016).

"Kita komit dengan dunia pendidikan, termasuk pendidikan bagi anak-anak dari keluarga miskin. Kita berharap bantuan pakaian ini bisa mengurangi beban panti asuhan dan memberikan semangat baru bagi anak-anak," ujar Irfendi usai menyerahkan bantuan pakaian itu.

Dikatakan, ia tidak mau ada anak usia pendidikan di daerah ini yang putus sekolah karena ketiadaan biaya. Ia juga tidak ingin ada anak pintar yang tidak bisa melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi karena alas an orang tuanya tidak mampu.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Kita terus berupaya memberikan perhatian serius terhadap pendidikan anak-anak dari keluarga tidak mampu. Kita berharap tahun-tahun berikutnya bisa mengalokasikan beasiswa yang lebih besar lagi dari Basnas dan bantuan lainnya," ujar Irfendi.

Sementara, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Limapuluh Kota, Akmal menyebut, bantuan pakaian itu dibagikan kepada 288 anak panti asuhan dengan masing-masingnya mendapatkan 2 pasang. Sebanyak 47 anak di antaranya berada di Panti Asuhan Mitra Batu Nan Limo.

"Pakaian sekolah ini merupakan bantuan sosial bagi anak terlantar yang dianggarkan dari APBD Kabupaten Limapuluh Kota. Kita berharap tahun berikutnya bantuan serupa bisa dialokasikan lebih besar lagi," ujar Akmal.

Pembina Panti Asuhan Mitra yang juga wakil pimpinan Pondok Pesantren Ma'arif As-Sa'adiyah Batu Nan Limo, Ustadz Ade Jazuli Bakar mengaku, sangat bersyukur mendapatkan bantuan sosial tersebut. Ia mengapresiasi komitmen Irfendi Arbi terhadap pendidikan anak-anak terlantar.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

"Kami benar-benar berterimakasih mendapatkan bantuan seragam anak-anak ini. Bagi kami, ini merupakan berkah yang sangat diharapkan dan memberikan manfaat besar," aku Ustadz Ade.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: