Padang Raih Penghargaan Kota Peduli HAM

Kamis, 08 Desember 2016, 11:13 WIB | News | Kota Padang
Padang Raih Penghargaan Kota Peduli HAM
Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo menerima Penghargaan Peduli HAM yang diserahkan Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly pada acara peringatan Hari Peduli HAM se-Dunia di Gedung Negara Grahadi, jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (12/8/2016). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kota Padang menerima penghargaan Kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM) 2016. Penghargaan ini diterima Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo di Surabaya, Kamis (12/8/2016).

Penghargaan Peduli HAM ini diserahkan Menteri Hukum dan HAM, Yassona Laoly pada acara peringatan Hari Peduli HAM se-Dunia di Gedung Negara Grahadi, jalan Gubernur Suryo, Surabaya. Penghargaan ini melengkapi perolehan empat penghargaan beruntun dalam rentang waktu tiga hari yang diperoleh Kota Padang.

Mahyeldi berucap syukur atas penghargaan yang diraih. Menurutnya, penghargaan yang diterima dari pemerintah pusat selama tiga hari ini secara berturut-turut, merupakan bukti bahwa selama ini Pemerintah Kota Padang bekerja keras, bekerja cerdas, ikhlas dan diharapkan tuntas.

"Ini tentunya bisa diraih karena dukungan dari jajaran Pemko Padang dan juga masyarakat Kota Padang yang bekerja keras, cerdas, ikhlas dan tuntas," sebut Mahyeldi didampingi Kabag Hukum Syuhandra dan Kabag Humas Mursalim.

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Disebutkan, masalah hak asasi harus dipenuhi pemerintah terhadap rakyatnya. Mahyeldi mengatakan, kalau selama ini Kota Padang benar-benar peduli kepada Hak Asasi Manusia.

Salah satu bukti yakni keseriusan Kota Padang dalam memberikan hak bagi penyandang disabilitas. Dimana Pemko Padang telah membuatkan Perda bagi kaum disabilitas dan telah ditindaklanjuti.

"Masalah hak asasi harus dipenuhi dan itu jelas digariskan di Undang Undang Dasar 1945, Peraturan Pemerintah dan lainnya," sebut Mahyeldi.

Mahyeldi optimistis, reward selanjutnya akan didapatkan Kota Padang. Namun begitu, Mahyeldi menekankan bahwa reward yang tertinggi adalah daripada Allah SWT.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Serta masyarakat juga merasakan apa yang dilakukan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masayarakat, serta ketenangan dan kedamaian di tengah masyarakat, ini yang kita harapkan," timpalnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: