IKA Unand Galang Donasi untuk Korban Gempa Pidie

Rabu, 07 Desember 2016, 11:15 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
IKA Unand Galang Donasi untuk Korban Gempa Pidie
Ketua Harian DPP IKA Unand, Surya Tri Harto (dua dari kiri) bersama Marwandi (DPD IKA Unand Jawa Timur) dan alumni lainnya, saat rapat kerja nasional I 2016 di Padang, Minggu (4/12/2016). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - DPP Ikatan Alumni Universitas Andalas (IKA Unand) langsung melakukan konsolidasi menyikapi bencana gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter pukul 05.03 WIB, Rabu (7/12/2016) di Pidie Nanggroe Aceh Darusalam. Puluhan orang diperkirakan tewas dan ratusan luka berat-ringan serta ratusan properti rubuh akibat hoyakan lindu di waktu subuh itu.

"Ketua Umum IKA Unand pak Asman Abnur merespon cepat tragedi bencana gempa Pidie siang tadi. Beliau telah meminta Pak Marwandi dan Rusdian mengkoordinir aksi peduli IKA Unand for Pidie," ujar Ketua Harian DPP IKA Unand, Surya Tri Harto kepada wartawan didampingi Humas DPP IKA Unand Adrian, Rabu sore.

Menurut Surya, keputusan Ketum IKA Unand yang juga Menteri PAN RB itu, setelah berkoordinasi dengan ketua harian, Sekjend dan Wakil Ketua Umum lainnya.

Sementara, Marwandi mengatakan, telah menghubungi beberapa Alumni Unand yang bertugas di Aceh untuk melakukan pemetaan dan kebutuhan mendesak bagi para korban. "Pak Rusdian, Alumni Unand yang bertugas di BNPB juga selalu memberikan informasi kepada kita," ujar Marwandi.

Baca juga: Mulyadi Muchtar Kembali Dipercaya Pimpin IKA Unand Jabodetabek

Bahkan saat ini IKA Unand juga mempersiapkan relawan untuk turun bantu Pidie. "Kita sudah koordinasi dengan Mapala Unand untuk siap diturunkan ke daerah bencana," ujar Marwandi.

Selain itu, menurut Adrian, Ketua Umum juga sudah minta Sekjend DPP IKA Unand, Reni Maryeni untuk membuka rekening peduli bencana Pidie.

"Ketua Umum juga sudah minta Bu Sekjend membuka rekening peduli bencana gempa Pidie dan ini akan menggalang dana dari Alumni Unand di mana saja berada yang berkesempatan peduli bencana di Pidie. Duka Pidie duka kita," ujar Adrian.

Untuk rekening peduli IKA Unand for Pidie, menurut Marwandi, Ketua Umum sudah minta dibukakan rekening peduli bencana gempa Pidie di Bank Mandiri atas nama Marwandi qa bencana alam DPP IKA Unand. (rls)

Baca juga: Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak Dilanjutkan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024