Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak Dilanjutkan

Rabu, 17 Januari 2024, 19:01 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Jelang Musda IKA Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan: Kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar Layak...
Ketua DPD IKA Fakultas Sastra/Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan.

JAKARTA (17/1/2024) - Ketua DPD IKA Fakultas Sastra/Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Unand Jabodetabek, Fajar Rusvan menegaskan, alumni FIB Unand siap berpartisipasi dengan mengirimkan peserta, peninjau dan calon pengurus untuk menyukseskan Musda IKA Unand Jabodetabek.

Menurut Fajar, Musda IKA Unand Jabodetabek merupakan ajang untuk konsolidasi organisasi sekaligus menetapkan garis-garis besar program kerja yang akan dilaksanakan pada periode berikutnya.

"Sebagai DPD IKA Sastra/FIB Unand Jabodetabek, kami menilai apa yang telah dicapai oleh kepengurusan sebelumnya, patut dan layak untuk dilanjutkan," ujar Fajar, Rabu.

Diketahui, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand) Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi (Jabodetabek), akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) di aula RS Yarsi Jl Letjen Suprapto Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2024) depan.

Baca juga: Sosialisasi Pemilu 2024, Granat Sumbar: Pemilih Berhak Dapatkan Pemimpin yang Bersih dan Bebas dari Narkotika

Untuk kelancaran Musda tersebut, panitia telah mengirimkan surat kepada pengurus IKA Fakultas Unand di Jabodetabek, agar mengutus sebanyak 5 orang peserta, 2 orang peninjau dan juga mengirimkan calon pengurus DPD IKA Unand Jabodetabek periode 2024-2028.

Pada Musda IKA Unand Jabodetabek tersebut, ada beberapa agenda yang akan dilaksanakan, yakni; pertama, penyampaian Laporan Pertanggungjawaban (LPj) DPD IKA Unand Jabodetabek periode 2019-2023.

Kedua, menetapkan Garis Besar Haluan Program Kerja Organisai (GBHPKO). Ketiga, menetapkan Rekomendasi Musda. Keempat, memilih Formatur dan Mide Formatur. Kelima, memilih dan menetapkan Dewan Pengawas.

Menurut Fajar, kepemimpinan dr Mulyadi Muchtiar sebagai ketua di periode lima tahun terakhir, merupakan figur kepemimpinan partisipatif yang mampu menggerakkan sel-sel organisasi hingga tingkat bawah.

Baca juga: Granat Sumbar Siap Rangkul Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat Bentuk Relawan Anti Narkoba

"Sikap bersahaja yang ditampilkan Ketua DPD IKA Unand Jabodetabek ini, telah memberikan semangat kerja yang guyub bagi teman-teman alumni di Jakarta," terang Fajar.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: