SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh Juara 1 Festival Film

Jumat, 11 November 2016, 17:59 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh Juara 1 Festival Film
Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi menyerahkan tropy dan tabanas pada SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, yang sukses merebut juara pertama Festival Film Pendek Dokumenter Kebudayaan tingkat SMA tingkat Sumatera Barat, Bengkulu dan Sum
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh, Kabupaten Limapuluh Kota, sukses merebut juara pertama Festival Film Pendek Dokumenter Kebudayaan tingkat SMA tingkat Sumatera Barat, Bengkulu dan Sumatera Selatan. Prestasi membanggakan itu diumumkan penyelenggara Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Sumatera Barat, di aula kantor Bupati Limapuluh Kota, Jumat (11/11/2016).

Tropy dan Tabanas senilai Rp8,5 juta diserahkan langsung Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi pada siswa SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh didampingi Kepala Pusat Pengembangan Perfilman Kemendikbud RI, Espita Riama. Irfendi mengaku gembira dan mengapresiasi kebolehan para siswa tersebut.

"Ini akan jadi cikal bakal bagi anak muda kita, jadi orang perfilman seperti kameramen, sutradara atau editor film yang andal," ujar Irfendi menjawab wartawan usai acara.

Irfendi mengaku senang, Kabupaten Limapuluh Kota jadi tempat pusat Festival Film Pendek Dokumenter Kebudayaan tingkat SMA pada 2016 ini. Ia yakin, kegiatan ini akan jadi tempat untuk anak muda berkreaktivitas.

Baca juga: Ranperda RPJPD 2025-2045 masih di Kemenkuham, DPRD Limapuluh Kota Konsultasi ke DPRD Sumbar

"Kita berharap dari daerah ini lahir orang perfilman yang hebat. Untuk itu saya mengajak para generasi muda, untuk tidak pernah diam agar bisa jadi orang sukses," tutur Irfendi dalam sambutannya pada acara puncak Festival Film tersebut.

Sebelumnya, panitia acara dari BPNB, Ernatif mengatakan, bila ahli bisa dipastikan dunia perfilman juga jadi lapangan pekerjaan yang menggiurkan. Untuk membekali generasi ilmu dan keahlian perfilman ini, diharapkan adanya respon positif dari Pemkab Limapuluh Kota.

"Kita berharap Pemkab Limapuluh Kota merespon dan ivent festival film ini, sebagai salah satu upaya membekali generasi muda," tutur Ernatif.

Dalam festival itu, siswa SMAN 1 Kecamatan Payakumbuh melombakan film Pendek Dokumenter Kebudayaan yang berjudul Debus. Sedangkan juara dua direbut siswa SMAN 3 Batusangkar, dengan film Simuntuang dan juara tiga oleh SMKN 6 Lingkuang dengan film Mandi Balacuik.

Baca juga: Gubernur Sumbar Minta Wali Nagari Gunung Malintang Buat Laporan Detail Alek Bakajang, Ini Sebabnya

Hadir dalam acara itu, dewan juri dari IKJ Jakarta, Kusen Dony Hermansyah dan Adri Yandi dari ISI Padangpanjang. (rls/kyo)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: