Babinsa Dampingi Upsus Pengecekan Pupuk Bersubsidi

Rabu, 09 November 2016, 20:48 WIB | Wisata | Kab. Tanah Datar
Babinsa Dampingi Upsus Pengecekan Pupuk Bersubsidi
Dua orang Babinsa Koramil 07 Kodim 0307/Tanahdatar, Serda Hartono dan Koptu Herman, saat memeriksa daftar penerima pupuk bersubsidi di Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanahdatar, Senin (7/11/2016). (humas)

VALORAnews - Babinsa Koramil 07 Kodim 0307/Tanahdatar, Serda Hartono dan Koptu Herman melaksanakan pengecekan stok pupuk di Kios Pupuk Bina Tani, Jorong Pinang Baririk, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanahdatar, Senin (7/11/2016).

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Koramil 07 Kodim 0307/Tanahdatar sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani," ungkap Serda Hartono, dalam siaran pers Korem 032/WBR.

Dengan adanya pengawasan oleh Babinsa, terangnya, penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam, bisa lebih tepat sasaran ke petani sesuai alokasinya. Juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang, dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut.

Sementara, pemilik Kios Pupuk Bina Tani, menegaskan, selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi ke petani di wilayah tanggung jawab penyalurannya. Hal ini dibuktikan dengan adanya buku daftar penerima/pembeli pupuk di tempat tersebut.

Baca juga: TNI IKut Kawal Penyerahan Bantuan bagi Korban Gempa di Kecamatan Siberut Utara

"Kami hanya melayani kelompok tani di bawah tanggung jawab penyalurannya. Karena, jumlah alokasi dari distributor sudah disesuaikan dengan jumlah kebutuhan dari para petani atau kelompok tani," ungkapnya. (rls)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: