TNI IKut Kawal Penyerahan Bantuan bagi Korban Gempa di Kecamatan Siberut Utara

Kamis, 27 April 2023, 21:44 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
TNI IKut Kawal Penyerahan Bantuan bagi Korban Gempa di Kecamatan Siberut Utara
Personel TNI dan Polri berkolaborasi menyalurkan bantuan dari Kementrian Sosial untuk warga terdampak gempa di Mentawai, Kamis. (pendim mentawai)

MENTAWAI (27/4/2023) - Danramil 01/Sikabaluan, Kapten (Inf) Putra Irawan Damanik mengatakan, personelnya diterjunkan lakukan pendampingan penyerahan bantuan untuk masyarakat pengungsi pasca gempa bumi berkekuatan 6,9 SR pada 25 April 2023, pukul 03.00 WIB dinihari.

"Penyaluran bantuan dari Kementrian Sosial, diserahkan bagi masyarakat terdampak gempa di Kecamatan Siberut Utara dibawah pengawalan Babinsa Koramil 01/Sikabaluan, Serda Irfan Munthe bersama anggota Polsek Sikabaluan," ungkap Kapten Putra Irawan Damanik, Kamis.

Kapten Putra Irawan Damanik berharap, bantuan dari Kementrian Sosial ini dapat membantu warga yang terdampak gempa bumi terutama yang mengungsi ke lokasi evakuasi.

Adapun bantuan yang diberikan Kementrian Sosial ke Kecamatan Siberut Utara berupa Kasur 20 Lembar, Selimut 50 Lembar, Makanan siap saji 500 paket dan Makanan anak 400 paket.

Baca juga: Risnawanto: Pencairan Bantuan BNPB Mesti Merujuk Prosedur

Kemudian, Sandang bayi 70 paket, sandang dewasa 50 paket, bumbu nasi kuning 48 paket dan lauk pauk siap saji 500 paket.

"Semoga bantuan Kementerian Sosial ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi," tutup Kapten Putra Irawan Damanik. (dni)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: