Sejumlah Dusun di Mentawai Dilanda Banjir

Jumat, 07 Oktober 2016, 23:52 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Sejumlah Dusun di Mentawai Dilanda Banjir
Kepala BPBD Mentawai, Nurdin. (istimewa)

VALORAnews - Hujan sejak tiga hari terakhir, menyebabkan sejumlah dusun di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Jumat (7/10/2016) terendam banjir. Ratusan rumah dilaporkan terendam air hingga setinggi 2 meter lebih.

"Laporan yang kita himpun, belum ada korban jiwa akibat banjir ini," ungkap Kepala BPBD Mentawai, Nurdin, beberapa saat lalu.

Dikatakan, lokasi banjir itu yaknidi Dusun Sirilanggai yang berpenduduk sekitar 50 KK, Desa Malancan dan Desa Monganpoula (257 KK). Lokasi ini terletak di kecamatan Siberut Utara.

"Banjir terjadi dikarenakan hujan yang terjadi selama 3 hari berturut-turut yang mengakibatkan meluapnya sungai di sekitar pemukiman warga," terang Nurdin.

Baca juga: BANTUAN BERAS Bencana Banjir Pessel Mencapai 419 Ton

Akibat banjir ini, terang Nurdin, sebagian masyarakat telah mengungsi ketempat ketinggian. "Cuaca di. lokasi kejadian sampai saat ini masih hujan. Di Tuapeijat juga masih hujan dan angin kencang," terangnya.

Informasi sampai pukul 16.00 WIB tadi, terang Nurdin, banjir masih terjadi. Hujan yang tak berhenti turun, juga memicu banjir di lokasi lain yakni di Moilaklak, Desa Saibi, kecamatan Siberut Tengah.

"Diperkirakan, pemukiman lain seperti di Policcoman, Siberut Utara juga banjir. Namun sulitnya lokasi itu dijangkau, belum ada info pastinya," tambah Nurdin. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: