Yudas-Korta Akhirnya Diusung Koalisi 6 Parpol

Jumat, 23 September 2016, 16:45 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Yudas-Korta Akhirnya Diusung Koalisi 6 Parpol
Yudas-Korta Akhirnya Diusung Koalisi 6 Parpol

VALORAnews - Deklarasi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabagalet-Kortanius Sabeleake berlangsung meriah seiring bertambahnya partai pengusung dari semula tiga jadi enam partai.

"Dukungan yang begini besar, diharapkan jadi sebuah pertanda bagi kemajuan daerah ini kedepannya," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, Jumat (23/9/2016) yang ikut menghadiri deklarasi sekaligus mengantarnya ke KPU setempat.

Partai pengusung pasangan petahana dengan wakil ketua DPRD Mentawai itu yakni PDI Perjuangan (4 kursi), Partai Golkar (4 kursi), Partai Nasdem (3 kursi), Partai Gerindra (2 kursi), PAN (2 kursi) dan PBB (1 kursi). Total ada 16 kursi yang mendukung dari 20 kursi DPRD Mentawai.

Syarat pencalonan, partai politik atau gabungannya, harus memiliki minimal 20 persen kursi atau 4 kursi di parlemen. Praktis, kursi yang tersisa hanya cukup untuk mengusung satu pasangan calon lagi yakni Partai Demokrat dan Partai Hanura masing-masing dengan dua kursi. (kyo)

Baca juga: Tim Yudas-Korta Klaim Menangi Pilkada Mentawai

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: