Koperasi Mampu Atasi Persoalan Ekonomi

Kamis, 01 September 2016, 11:37 WIB | News | Kota Padang
Koperasi Mampu Atasi Persoalan Ekonomi
Wako Padang, Mahyeldi menerima baju kaos dengan gambar Bapak koperasi yang juga wakil presiden RI pertama, M Hatta. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menilai, koperasi mampu mengatasi persoalan ekonomi. Koperasi ini prinsipnya bersama membangun peluang usaha untuk menumbuhkan kemandirian individual dan kolektifitas.

"Koperasi sebagai badan usaha yang dimiliki orang banyak, telah mampu berperan dalam meningkatkan kesejahteraan," kata Mahyeldi pada resepsi peringatan Hari Koperasi ke-69 tingkat Kota Padang di Palanta, Rabu (31/8/2016).

Dikatakan, peran koperasi di Padang teahterbukti mampu mengelola potensi ekonomi anggotanya. Semuanya diimplementasikan dengan semangat kebersamaan. "Jika kita ingin membangun ekonomi rakyat, peran dan keberadaan koperasi adalah faktor kunci keberhasilan," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Padang, Yunisman mengatakan, pembinaan terhadap koperasi dan UMKM dilaksanakan dengan intens dan berkelanjutan. Pasalnya, pengembangan koperasi dan UMKM adalah salah satu program prioritas Pemerintah Kota Padang.

Baca juga: Pasbar Hibahkan Tanah di Padang Tujuh untuk Mako Kompi 3 Brimob Polda Sumbar

"Pembinaan dilakukan berkelanjutan untuk realisasi program prioritas," ujarnya.

Ia menyebut, selain kegiatan pembinaan juga diadakan lomba-lomba untuk memotivasi pelaku koperasi dan UMKM. Di antaranya lomba produk UMKM, MTQ antar koperasi dan lomba lainnya. "Kita teris motivasi pelaku koperasi dan UMKM dengan mengadakan lomba-lomba," imbuhnya. (rls/vri)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024