Pacific Partnership 2016, Mahyeldi: Berbagi Pengetahuan Tangani Bencana

Selasa, 23 Agustus 2016, 10:50 WIB | News | Kota Padang
Pacific Partnership 2016, Mahyeldi: Berbagi Pengetahuan Tangani Bencana
Foto bersama Panglima armada pacific US Navy, Admiral James Bynum, Wakil Dubes Amerika Serikat serta Asops Panglima TNI, Mayjend Agung R, Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo serta peserta lainnya, usai pembukaan Pacific Partnership 2016, Senin (22/8/2016) di
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyambut baik kegiatan Pacific Partnership 2016 di Kota Padang. Menurut dia, dipilihnya Padang menggelar kegiatan berskala internasional ini akan menguatkan kerjasama dalam pengendalian bencana.

"Kita memfokuskan kerjasama TNI dengan negara asing, ketika ada bencana dan datang bantuan dari luar, kita dapat mengetahui prosedurnya. Termasuk kerjasama dalam penanggulangan bencana," kata Mahyeldi saat pembukaan latihan bersama di Mako Lantamal II Teluk Bayur, Padang.

Mahyeldi berharap, lewat sinergi antarnegara ini, dapat dipetik pengalaman dan terbangun kesepahaman. Mahyeldi pun menekankan, latihan bersama ini sangat dibutuhkan Kota Padang, sebab Padang yang berada di pinggir pantai rawan dengan bencana.

"Makanya lewat ini kita harapkan pengetahuan dalam menangani bencana," pungkas Mahyeldi. (Baca: Pacific Partnership 2016 untuk Wujudkan Kolaborasi Tangani Bencana)

Baca juga: Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra, Sumbar Cetak Hattrick

Usai membuka Pacific Partnership, rombongan kemudian bergerak ke Kediaman Walikota Padang di Jl A Yani. Di sini rombongan mengikuti kegiatan "Cultural Day" di Palanta kediaman walikota.

Panglima armada pacific US Navy, Admiral James Bynum, Wakil Dubes Amerika Serikat serta Asops Panglima TNI menerima cenderamata dari Walikota Padang, untuk kemudian makan siang bersama. (vri/rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: