Pasangan Juniator-Parlindungan Maju di Pilkada Mentawai

Kamis, 28 Juli 2016, 18:02 WIB | Wisata | Kab. Mentawai
Pasangan Juniator-Parlindungan Maju di Pilkada Mentawai
Pasangan Juniator-Parlindungan (JP), siap maju di Pilkada Kabupaten Kepulauan Mentawai 2017. Tampak di gambar, kedua pasangan tersebut didampingi mantan Bupati Mentawai, Edison Saleleubaja (tengah), Ketua DPD PAN Rizal Ramon (paling kiri) dan Ketua DPC Ge

VALORAnews - Konstelasi politik di Bumi Sikerei menjelang Pilkada Kabupaten Kepulauan Mentawai 2017, semakin dinamis dengan tercapainya kesekpakatan majunya pasangan Juniator Tulius -- Parlindungan sebagai calon Bupati -- Wakil Bupati Mentawai periode 2017 -- 2022, Selasa (26/7/2016) sore, bertempat di salah satu rumah makan di kawasan GOR H. Agus Salim, Padang.

Dalam penyampaian hasil kesepakatan tersebut tampak hadir beberapa tokoh masyarakat Mentawai dan pimpinan partai politik seperti mantan Bupati Mentawai 2 periode, Edison Saleleubaja, Ketua DPD PAN Rizal Ramon, Ketua DPC Gerindra, Suniarto Saogo, dan beberapa tokoh mahasiswa Mentawai yang sedang menuntut ilmu di Padang.

Dalam pengantarnya, calon Bupati Juniator Tulius menyampaikan, keinginan maju di pilkada Mentawai adalah sebuah panggilan jiwa untuk membangun kampung halaman.

Membangun Mentawai, katanya, harus dilihat secara utuh. Bukan saja membangun fisik semata, tetapi yang perlu juga diperhatikan adalah bagaimana membangun manusianya (SDM).

Baca juga: Diguyur Hujan, Ribuan Massa Paslon Yudas-Korta Tetap Meriahkan Kampanye Akbar

Persoalan infrastruktur di Mentawai, lanjut Tulius, memang harus disegerakan, tetapi membangun manusianya harus menjadi yang utama agar tidak tercerabut dari akar budaya yang selama ini telah ada di Mentawai.

"Kita ingin menjadikan Mentawai itu Bali-nya Indonesia bagian barat. Pariwisatanya maju, tetapi budayanya tetap lestari," ujar putera daerah Mentawai kelahiran Muara Siberut itu, yang juga seorang doktor (S3) lulusan Universitas Leiden Belanda.

Juniator Tulius berpasangan dengan Parlindungan sebagai calon wakil bupati, yang juga putera daerah Mentawai kelahiran Nemnemleleu. Tamatan Sekolah Tinggi Theologia Jakarta yang sekarang menjadi pendeta di GKPM Mentawai.

Pasangan ini mendapatkan dukungan penuh dari mantan Bupati Mentawai Edison Saleleubaja yang akan terjun langsung sebagai tim pemenangan pasangan ini.

Baca juga: Inspektorat Mentawai Dirangkul untuk Audit Dana Pilkada

Sementara, pimpinan partai politik yang hadir menyatakan siap mendukung pasangan Juniator -- Parlindungan (JP). Juniator merupakan kader PAN, sedangkan Parlindungan kader Gerindra. Di DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, PAN dan Gerindra masing-masing memiliki 2 kursi, dan kalau berkoalisi cukup untuk mengusung pasangan calon.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: