Rohingya, Akankah Indonesia Membukakan Pintu?

Kamis, 21 Mei 2015, 11:24 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Rohingya, Akankah Indonesia Membukakan Pintu?
Salah satu kegiatan relawan Dompet Dhuafa, LKC Aceh, berupa layanan kesehatan cuma-cuma untuk warga Rohingya. (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORA - Muslim Rohingya, manusia kapal yang terdampar di lautan Indonesia, mendapat sambutan baik oleh masyarakat sekitar Pelabuhan Kuala Langsa dan Lhoukson, Lhokseumawe, Aceh.

Dompet Dhuafa, lewat Disaster Management Center (DMC) dan Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) menerbangkan relawan untuk melakukan layanan aksi kemanusiaan untuk Muslim Rohingya.

"Lokasi pengungsi sekarang di Desa Kuala Cangkoi, Kecamatan Lapang, Aceh Utara berjumlah 351 jiwa warga negara Myanmar dan di kantor imigrasi Lhoksemawe 232 jiwa Warga Bangladesh," laporan salah satu tim LKC Aceh, Alan Hardi, Rabu (20/5/2015).

Sejumlah bantuan telah diberikan baik dari pemerintah maupun swasta. Begitu juga oleh Dompet Dhuafa. Warga Rohingya ini sangat terbantu terutama dengan layanan kesehatan cuma-cuma Dompet Dhuafa.

Baca juga: 7 Website Penghasil Uang Terbukti Membayar Desember 2023, Misi Survey Hingga Nonton Video

Menanggapi isu Rohingya, banyak elemen masyarakat khususnya Sumatera Barat yang sejak 2013 mengikuti perkembangan kasus Rohingya, terketuk untuk kembali memperjuangkan Rohingya.

"Akankah Rohingya diperjuangkan sebagai bagian dari Warga Negara Indonesia? Hal ini sedang menjadi pembahasan komunitas kemanusiaan di Sumatera Barat. Rencananya Rabu (27/5/2015) mendatang kasus Rohingya akan dibahas secara massal lewat Focus Group Discussion yang akan diadakan di Padang dengan mendatangkan pakar Hukum Internasional," papar Head of Fund Rising Dompet Dhuafa Singgalang, Karsini.

Duka Rohingya, Duka Muslim Sedunia.

Mari salurkan kepedulian kita untuk membantu saudara kita lewat donasi melalui rekening Muamalat di nomor 421.001.7712 atas nama Dompet Dhuafa Singgalang. Atau kunjungi langsung Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang, di Jln. Juanda No. 31 C Pasar Pagi, Padang. Telp. 0751-40098. (relis)

Baca juga: Mirip Youtube, Cuan di Website Penghasil Uang Doddstream dengan Iklan Otomatis

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: