PPK Tandatangani Kontrak dengan Kontraktor: Dalam 13 Bulan, RSU Dr M Zein Painan Rampung

Selasa, 19 Mei 2015, 22:26 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
PPK Tandatangani Kontrak dengan Kontraktor: Dalam 13 Bulan, RSU Dr M Zein Painan Rampung
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama Nasrul Abit (bupati Pessel), Aditiawarman (Wabup Pessel) dan lainnya, saat meninjau lokasi pembangunan gedung baru RSU dr M Zein Painan di kawasan Bukit Taranak, Painan Timur pada 18 Januari 2014. (istimewa)

VALORAnews - Kontrak pembangunan Rumah Sakit Umum (RSU) dr M Zein di Painan, telah ditandatangani PPK disaksikan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Pesisir Selatan, Senin (18/5) di aula kantor bupati Pesisir Selatan. Pekerjaan dengan nilai kontrak Rp94,178 miliar ini, diprediksi rampung pada 2017 nanti.

"RSU M Zein Painan ini dibangun pada areal seluas 3 hektar terdiri dari 3 gedung inti ditambah dengan beberapa gedung lainnya. Peletakan batu pertama akan dilaksanakan pada 27 Juni 2015 oleh gubernur Sumbar," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pesisir Selatan, Era Sukma, Selasa (19/5/2015) di Painan.

Dikatakan, anggaran pembangunan rumah sakit ini, diambil dari dana pinjaman modal pemerintah daerah sebesar Rp99 miliar, dengan rincian Rp3 miliar untuk alat kesehatan dan Rp96 miliar untuk pembangunan fisik gedung.

"Lokasi yang akan digunakan untuk pembangunan RSU dr M Zein Painan, telah rampung pembebasan lahan atau ganti ruginya. Tinggal pelaksanaan kerja di lapangan saja lagi," ujarnya.

Era menambahkan, untuk proses tender rumah sakit ini melalui seleksi dan proses ketat. Pasalnya, pembangunan rumah sakit ini tidak sama dengan pembangunan gedung-gedung lainnya. Sehingga, proses lelang baru bisa selesai di 2015 ini. "Untuk pengawas di lapangan, melibatkan dari BUMN pusat," tutur Era.

Untuk struktur bangunan ini, terdiri dari tiga lantai dengan berbagai fasilitas lengkap dan sarana prasarana pendukung lainnya. "Kita targetkan, pembangunan rumah sakit ini rampung dengan waktu 13 bulan atau paling cepat 2017," ungkap Era.

Tahun anggaran 2015, ungkap Era, Pemkab Pessel juga telah mengeluarkan anggaran Rp3 miliar untuk pembuatan penahan tebing, turap dan koral jalan menuju lokasi rumah sakit. (lek)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: