Gubernur Sumbar Langsung Tunjuk Pelaksana Tugas Gantikan Suprapto

Kamis, 30 Juni 2016, 14:43 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Sumbar Langsung Tunjuk Pelaksana Tugas Gantikan Suprapto
Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno bersama staf memeriksa surat-surat yang akan ditandatangani. (humas)

VALORAnews -- Setelah Kadis Prasjal Tarkim Sumatera Barat (Sumbar), Suprapto resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini jabatannya digantikan oleh pelaksana tugas (plt), Ridha Sutrian Putra.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumbar, Ali Asmar mengatakan, untuk kepentingan dinas dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan urusan Prasjal Trakim di Sumbar, Gubernur telah menunjuk Plt Kadis, Ridha Sutrian Putra.

"Plt Kadis yang diangkat tersebut sebelumnya menjabat sebagai kepala bidang di Disprasjal Tarkim Sumbar. Pengangkatan Plt ini, supaya program pemerintah terus berjalan," kata Sekda di Padang, Kamis (30/6/2016).

Kata Ali Asmar, hal ini dilakukan juga demi menghormati proses penegakan hukum yang berjalan, sesuai dengan kewenangan KPK.

Baca juga: Tarhib Ramadhan Bersama Forum Silaturahim Majelis Taklim, Nevi: Jaga Keikhlasan Siang dan Malam

"Setahu kami, saudara Suprapto sosok pejabat yang pekerja baik dan semua program yang dilaksanakan berjalan sukses," katanya.

Dia juga menilai, proses pengajuan dan pengusulan program pembangunan jalan, jembatan dan lainnya oleh pemerintah daerah ke pusat, merupakan hal yang biasa.

Terkait dengan pelaksanaan pembangunan 12 ruas jalan yang menjadi objek dugaan korupsi, merupakan kebijakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR).

"Kegiatan ini merupakan pengusulan pada akhir 2015 oleh Pemprov Sumbar," sebutnya. (dal)

Baca juga: Gubernur Sumbar Sampaikan Terimakasih untuk Irdinansyah Tarmizi: Zuldafri Darma Dilantik jadi Bupati Tanahdatar

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: