Transparansi Anggaran dan Program jadi Fokus PPID Dharmasraya

Rabu, 22 Juni 2016, 15:43 WIB | Wisata | Kab. Dharmasraya
Transparansi Anggaran dan Program jadi Fokus PPID Dharmasraya
Tim visitasi pemeringkatan badan publik dari KI Sumbar, tengah meneliti kecocokan quisioner dengan data lapangan, pada kunjungan ke PPID Dharmasraya, Rabu (22/6/2016). (istimewa)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Pemkab Dharmasraya, Budi Waluyo menyatakan, peran PPID sangat urgen dalam penerapan UU 14 Tahun 2008.

"Kita memahami bahwa pembangunan, harus dari bawah ujudnya partisipasi masyarakat. Mencapai itu adalah melalui keterbukaan informasi publik. Kalau masyarakat tidak tahu, bagaimana partisipasi publik bisa terjadi," ujar Budi, saat menerima kunjungan tim visitasi KI Sumbar, Rabu (22/6/2016).

Bahkan, untuk menghadapi pemeringkatan 2016, usai masuk tiga besar pada penilaian tahun 2015 lalu, badan publik Pemkab dan Pemko Sumbar terus melakukan pembenahan. (Baca: Pemeringkatan Badan Publik, KI Sumbar Visitasi Pemkab Dharmasraya)

"Karena kita tahu program pemeringkatan badan publik KI Sumbar tiap tahun, maka sejak Januari kami melakukan pembenahan terutama kemampuan staf PPID untuk melakukan update konten website resmi maupun website PPID terutama menyangkut transparansi anggaran dan program pembangunan yang dilakukan Pemkab Dharmasraya," ujar Budi. (rls/kyo)

Baca juga: Calon Tunggal Tetap Jalani Pengundian Nomor Urut, Menang Pilkada jika Raih 50 Persen Lebih Suara Sah

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: