204 Capol Tandatangani Pakta Integritas

Senin, 02 Mei 2016, 20:52 WIB | Kuliner | Kab. Agam
204 Capol Tandatangani Pakta Integritas
Calon bintara Polri dari Polres Agam, menandatangani Pakta Integritas di hadapan Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Senin (2/5/2016). (humas)

VALORAnews - Sebanyak 204 calon anggota Polri 2016 dari Kabupaten Agam menandatangi pakta integritas di hadapan Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono, di GOR Padang Baru Lubuk Basung, Senin (2/5/2016).

Kapolres Agam AKBP Eko Budhi Purwono mengatakan, dari 204 calon anggota Polri ini sebanyak 38 orang melamar di Tamtama Polri, 11 Taruna Akpol dan 155 Bintara Polri.

"Selain peserta calon anggota Polri, para orang tua, panitia, pangawas internal dan eksternal pun juga ikut menandatangani pakta integritas tersebut," kata Eko.

Penandatangan pakta integritas dilakukan oleh calon anggota Polri yang telah lulus tahap awal dalam administrasi dan untuk seterusnya dilakukan seleksi di tingkat Polda Sumbar.

Baca juga: Bareskrim Polri Dipraperadilankan PT MMI, Ini Pemicunya

Untuk itu, diharapkan kepada calon anggota Polri ini menumbuhkan niat, sebab Polri bukan pegawai biasa tapi Polri merupakan tempat menampung harapan banyak masyarakat.

"Penandatangan pakta integritas tersebut terkait dengan penerimaan anggota Polri yang bersih, transparan, akuntabel dan humanis," terang Eko.

Eko berpesan agar orang tua peserta ini mendorong terus semangat peserta untuk betul-betul menyiapkan diri menjadi anggota Polri melalui seleksi yang dilakukan oleh Polda Sumbar nanti.

"Para peserta berhati-hati terhadap oknum yang ingin memetik keuntungan dari momen ini yang menjanjikan bisa meloloskan peserta sebagai anggota Polri," tegas Eko. (rel)

Baca juga: PEMKAB PESSEL Berharap Bawaslu Selalu Bersinergi dengan TNI/Polri

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: